Penambahan Jadwal KRL ke Tangerang Tunggu Rel Ganda

Perjalanan kereta lintas Duri-Tangerang segera bertambah usai rel ganda siap digunakan, kata Eva.

Penambahan Jadwal KRL ke Tangerang Tunggu Rel Ganda
Warta Kota/Alex Suban
Ilustrasi. 

WARTA KOTA, PALMERAH -  Mulai hari ini, Minggu (1/6), layanan kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek mengalami penambahan jadwal jumlah perjalanan. Penambahan akan dilakukan di hampir seluruh rute, kecuali di rute dari dan menuju Tangerang.

Menurut Kepala Humas PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa, belum dilakukannya penambahan jadwal jumlah perjalanan KRL dari dan menuju Tangerang disebabkan masih adanya proses transisi (switch over) dari rel tunggal ke rel ganda untuk jalur Tangerang-Duri.

"Jadi, penambahan perjalanan KRL mulai 1 Juni mendatang di lintas Duri-Tangerang belum dapat dilakukan. Para pengguna jasa KRL lintas Duri - Tangerang masih tetap berpegang pada jadwal perjalanan yang sekarang ini berlaku hingga ada pemberitahuan selanjutnya," kata Eva melalui keterangan tertulis, Sabtu (31/5).

Ia menjelaskan, saat ini PT KAI bersama dengan Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan masih memastikan analisis atas aspek keselamatan sesuai standar safety, healthy, and environment (SHE) di jalur tersebut. Seluruh proses switch over diharapkan selesai dalam waktu 1 bulan ke depan.

"Karena itu, PT KCJ memohon maaf kepada para pengguna jasa KRL lintas Duri-Tangerang atas tertundanya penambahan perjalanan. Perjalanan kereta lintas Duri-Tangerang segera bertambah usai rel ganda siap digunakan," kata Eva.

Berdasarkan Grafik Perjalanan Kereta (GAPEKA) 2014, jumlah perjalanan KRL mulai hari ini ditambah dari 589 perjalanan menjadi 645 perjalanan setiap hari. Untuk lintas Tangerang-Duri, penambahan rencananya akan dilakukan dari 48 perjalanan menjadi 62 perjalanan setiap hari.

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved