Home »

News

» Jakarta

Kota Bogor Akan Segera Punya Gedung Parkir

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan segera membangun gedung parkir.

Kota Bogor Akan Segera Punya Gedung Parkir
Warta Kota/soewidia henaldi
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto 

WARTA KOTA, BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan segera membangun gedung parkir.

Hal ini dilakukan karena lokasi parkir di Kota Bogor tidak tertata dengan baik dan semerawut sehingga mengganggu arus lalu lintas.

"Kita sudah memerintahkan bagian aset daerah untuk melakukan survei ke beberapa titik yang merupakan aset Kota Bogor, untuk dijadikan gedung parkir,” ujar Bima Arya, Senin (26/5/2014).

Bima mengatakan, kemacetan yang sering terjadi di Kota Bogor diakibatkan banyaknya kendaraan pribadi dan bus wisata yang menuju ke lokasi wisata di Kota Bogor. Seperti sekitar Kebun Raya Bogor.

Kondisi itu diperparah banyaknya lokasi parkir liar kendaraan roda dua di badan jalan sehingga memacetkan arus lalu lintas.

"Untuk solusi awal kita sudah fungsikan lokasi parkir bus DAMRI di samping Botani Squere untuk lokasi parkir bus pariwisata," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengatakan, jika ingin membuat gedung khusus parkir, Pemkot Bogor harus membeli lahan dari pihak swasta.

Karena tempat yang paling representatif untuk membuat gedung parkir itu ada di pusat kota.

"Pemkot tidak memiliki aset yang bisa dialihfungsikan. Ada juga di wilayah perbatasan. Tapi akan diusahakan semuanya bisa terselesaikan," ujarnya.

Penulis: Soewidia Henaldi
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help