Egi Melgiansyah Diharapkan Jadi Motor Serangan

Pelatih Persija Jakarta berharap pada Egi Melgiansyah untuk mengemban tugas sebagai motor serangan timnya.

Egi Melgiansyah Diharapkan Jadi Motor Serangan
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Kapten timnas U-23 Indonesia, Egi Melgiansyah. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Pelatih Persija Jakarta Benny Dolo berharap banyak kepada Egi Melgiansyah untuk mengemban tugas sebagai motor serangan timnya. Pemain 23 tahun itu diharapkan bisa meningkatkan kebugarannya usai pulih cedera.

Egi memang sudah mulai diturunkan sejak awal Mei, tepatnya ketika menjamu Arema Cronus di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (4/5). Pelatih Persija Benny Dolo belum memberikan waktu bermain penuh kepada Egi dari 4 laga terakhir.

"Kondisinya belum pulih benar, masih harus ditingkatkan lagi. saya harap kebugarannya sudah bisa stabil kembali untuk menghadapi pertandingan lainnya," kata Benny Dolo kepada Wartakotalive.com.

Menurut Benny, kehadiran Egi cukup membantu dirinya untuk menerapkan variasi taktik yang diinginkan. Pemain binaan Pelita Jaya itu dianggap mampu menyeimbangkan lini tengah Persija bersama Amarzukih ketika Rohit Chand diplot sebagai striker pendamping.

"Egi bisa mengatur alur serangan di lini tengah jika Rohit kita dorong ke depan. Dia juga punya kemampuan memimpin dan berkomunikasi dengan pemain lainnya saat bertanding," ungkap pelatih 63 tahun itu.

Bendol, sapaan akrab Benny Dolo, pun memuji penampilan Egi melawan Gresik, Kamis (22/5), yang dimasukkan di babak Kedua.

Egi yang diturunkan pada menit 61 menggantikan Rahmat Afandi mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Distribusi bola dari tengah ke lini depan pun berjalan lebih maksimal.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved