Kasus Narkoba

ABG Bogor Edarkan Ganja 8,5 Kilogram

Dua ABG, RA (16) dan HM (16), ditangkap petugas Satuan Narkoba Polres Bogor Kota karena diduga mengedarkan 8,5 kg ganja.

ABG Bogor Edarkan Ganja 8,5 Kilogram
Warta Kota/Soewidia Henaldi
RA (16) salah satu pengedar ganja yang ditangkap Polres Bogor Kota 

WARTA KOTA, BOGOR - Dua anak baru gede (ABG) RA (16) dan HM (16) ditangkap petugas Satuan Narkoba Polres Bogor Kota karena diduga mengedarkn ganja sebanyak 8,5 kilogram. Ganja tersebut disita dari rumah HM di Kampung Babakan Sirna RT 3/09, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (22/5/2014) malam.

Kapolres Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang Purnama mengatakan, terungkapnya kasus narkoba berawal dari penangkapan RA di Jembatan Ceger, Bogor Utara, Kota Bogor. Dari tangan RA disita 18 paket ganja siap edar.

"RA ditangkap saat akan menjual beberapa paket ganja. Dari situ kami kembangkan dan berhasil menangkap HM dengan barang bukti 8,5 kilo ganja," kata Bahtiar.

Kedua pelaku sudah tidak sekolah dan hanya mengenyam pendidikan hingga bangku SMP. Polisi masih melakukan pengembangan untuk menangkap bandar ganja yang memasok ke HM.

"Pelaku mengaku hanya dititipi barang terlarang itu. Tapi, dari pengakuan pelaku, sebagian ganja sudah sempat dijual," kata Bahtiar.

Akibat perbuatannya, keduanya dijerat Pasal 114 KUHP, Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman pidana seumur hidup, atau pidana penjara minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun.

Penulis: Soewidia Henaldi
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved