Jokowi Capres

Mahfud MD Jadi Timses Prabowo karena Kecewa PKB

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menduga adanya kekecewaan yang dialami Mahfud MD sehingga ia menjadi ka timses Prabowo-Hatta.

Mahfud MD Jadi Timses Prabowo karena Kecewa PKB
Antaranews.com
Mahfud MD 

WARTA KOTA, PALMERAH— Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menduga adanya kekecewaan yang dialami Mahfud MD. Hal itu terkait dengan pilihan Mahfud menjadi tim sukses pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Mungkin disitu ada kekecewaan," kata Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (20/5/2014).

PKB diketahui berkoalisi dengan PDIP, Nasdem dan Hanura untuk mengusung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Ia mengatakan hingga menit akhir, PKB tetap menawarkan Mahfud MD kepada Jokowi untuk menjadi pendampingnya di Pemilihan Presiden 2014.

"Cak Imin menjelang penentuan wapres masih membawa nama Mahfud MD ke Pak Jokowi. Pak Mahfud terus kita sorongkan," kata Karding.

Karding mengaku belum mengetahui kabar Mahfud MD sebagai tim sukses Prabowo-Hatta. Namun, ia mengakui sudah mendengar hal itu.

Karding masih berharap kabar itu tidak benar. Sebab, Mahfud juga merupakan tokoh reformasi. "Sebagai tokoh reformasi ayo bareng ke Jokowi yang relati bersih dari isu-isu masa lalu," katanya.

Karding mengakui adanya pengaruh dengan bergabungnya Mahfud ke tim Prabowo-Hatta. Namun, pengaruh itu tidak signifikan di Pilpres 2014.

"Mudah-mudahan tidak signifikan karena kolektif orang per orang. Suara NU tentu (ada) tapi hanya satu dua, hasil survei, pengamatan kami, masih yakin ke Pak Jokowi, apalagi masuknya Pak JK. JK, bapaknya pendiri NU terkenal," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan Mahfud MD akan menjadi ketua tim sukses pemenangan Prabowo - Hatta.

"Pak Mahfud jadi ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta. Dan sekaligus akan mendaftar ke KPU nanti," kata Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan saat bertindak sebagai Master of Ceremony penandatangan formulir pendaftaran tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkapkan alasan pemilihan Mahfud. Dia jelaskan, kapasitas dan kapabilitas serta track record Mahfud MD yang dinilai baik menjadi alasannya.

"Pak Mahfud itu adalah tokoh, mantan Menteri, mantan Ketua MK. Beliau juga profesor," tutur Zulkifli saat ditemui usai koalisi Gerindra, PAN, PPP, PKS, Golkar, dan PBB menandatangani formulir pendaftaran pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di Rumah Polonia, Eks Kediaman Bung Karno, di Otista, Jakarta Timur, Selasa (20/5/2014).

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help