Kemampuan PNS Depok Masih Dibawah Rata-rata

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Depok, Harry Prihanto, mengakui kemampuan PNS di Pemkot Depok dibawah rata-rata

Kemampuan PNS Depok Masih Dibawah Rata-rata
depok.go.id
Kepala BKD Kota Depok, Harry Prihanto 

WARTA KOTA, DEPOK - Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Depok, Harry Prihanto, ada beberapa hal yang membuat kualitas pelayanan kepada masyarakat tidak maksimal. Diantaranya, tingkat pendidikan, kedispilinan dan kompetensi PNS Depok masih di bawah rata-rata nasional.

Di mana, sebagian besar PNS yang ada masih berlatar belakang lulusan SMA, sementara lulusan D3 dan S1 jauh lebih sedikit.
"Di tambah dengan budaya malas yang sejak lama ditularkan pemimpin atau kepala bagian kepada bawahan yang kerap terjadi. Jadi mau seperti apalagi, kuota penerimaan CPNS untuk tenaga ahli masih kecil," katanya.

Karenanya efek yang sangat berpengaruh adalah kedisiplinan dan pola asuh dari pimpinan yang sering tidak tepat. "Yang jelas kami akan membuat kebijakan baru untuk meningkatkan kualitas kinerja mereka," kata Harry.

Mengenai sanksi, katanya, diantaranya dengan menunda kenaikan pangkat pegawai atau menurunkannya. "Waktu dekat ini akan kami lakukan. Disosialisasi dulu ke PNS. Sekarang belum kami lakukan, karena masih dalam proses pemilahan. Memang sepertinya ini tepat dilakukan agar kualitas pelayanan bisa maksimal diberikan kepada masyarakat," katanya.

Menurutnya, masih dicari formula yang tepat biar persoalan ini tidak terus disoroti dan dikeluhkan warga.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved