Gadaikan BPKB Biar Rumah di Kampung Deret Cepat Selesai

Dua warga Kapuk ini sampai menggadaikan BPKB miliknya supaya pembangunan rumah di Kampung Deret bisa segera selesai.

Gadaikan BPKB Biar Rumah di Kampung Deret Cepat Selesai
Wahyu Tri Laksono
Ada lima rumah du Kampung Deret Kapuk, Jakarta Barat yang belum selesai direnovasi 

WARTA KOTA, CENGKARENG - Mirna (40) dan Ngatijo (48) warga Gang Semut, Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat ini menggadaikan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) miliknya supaya pembangunan rumahnya dapat diselesaikan.

Hal itu dikatakan sang istri saat ditemui Warta Kota di rumahnya, Selasa (20/5/2014), ia rela menggadaikan BPKB motor Honda Beat untuk menutupi kekurangan dana untuk membangun rumahnya.

"Saya lakukan itu karena dana yang saya terima cuma separuh dari dana yang dijanjikan," ujar wanita yang berprofesi sebagai buruh cuci di wilayah tersebut.

Ia mengakui hanya menerima dana sebesar Rp 29,8 juta dari dana yang dijanjikan sebesar Rp 54 juta.

Ditemui di tempat terpisah Nurahmad (50) Ketua RW 04 Kapuk mengatakan itu merupakan kesalahan sejak awal, dirinya sudah menegur pihak konsultan, tapi jawabnya nanti akan diperbaiki, tapi nyatanya malah dibiarkan.

Ia berharap semoga tim sukses program kampung deret, Suku Dinas Perumahan Jakarta Barat dapat memberi solusi. Minimal, di pembangunan tahap II nanti, pencairan dana Mirna bisa disusul.

"Ya, kami sih mintanya begitu. Jelas kok, konsultan ini secara teknis salah pengukuran, otomatis jatah bantuannya berkurang," katanya. (Wahyu Tri Laksono)

Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help