Persib Bandung Tahan Imbang Ajax Amsterdam 1-1

Persib Bandung sukses menahan imbang Ajax Amsterdam 1-1 pada pertandingan uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (14/5/2014).

Persib Bandung Tahan Imbang Ajax Amsterdam 1-1
Dok Liga Indonesia
Striker Persib Bandung, Djibril Coulibaly, saat berusaha menembus pertahanan Ajax Amsterdam pada laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (14/5/2014). Persib berhasil menahan imbang Ajax 1-1. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Persib Bandung sukses menahan imbang Ajax Amsterdam 1-1 pada pertandingan uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (14/5/2014).

Sempat tertinggal lebih dulu, Persib mampu menyamakan kedudukan melalui torehan Konate Makan pada tiga menit sebelum turun jeda.

Sejak menit awal babak pertama kedua kesebelasan langsung menyerang. Ajax sukses membobol gawang Persib Bandung berkat kreasi Stefano Denswill yang sukses memaksimalkan umpan tendangan pojok pada menit ke-16.

Tertinggal satu gol, Firman Utina langsung mencoba kembali untuk menyamakan kedudukan. Serangan pada menit ke-18 pun nyaris berbuah gol, tetapi tendangan keras Djibril Coulibaly masih dapat ditepis oleh penjaga gawang Ajax, Mickey van der Hart.

Peluang demi peluang yang tercipta oleh Persib masih belum dapat berbuah gol. Usaha Persib pun akhirnya berbuah manis pada menit ke-44 setelah Konate Makan berhasil menembus kotak penalti Ajax dan menaklukkan van der Hart.

Pada babak kedua, tempo permainan tidak berubah. Mampu mencetak gol balasan, Persib tampil makin percaya diri pada babak kedua.

Pada menit ke-56, Tantan berhasil melakukan terobosan hingga ke kotak penalti Ajax. Namun, bola tendangannya masih melenceng.

Pada menit ke-68, akibat tekanan para pemain Persib, kiper Ajax nyaris membuat blunder. Beruntung, bola masih bisa diselamatkan oleh barisan belakang skuad asuhan Frank de Boer tersebut.

Meski saling menekan untuk menambah gol, skor 1-1 pun tetap bertahan hingga laga usai.

Ini adalah pertandingan uji coba kedua Ajax di Indonesia. Sebelumnya, mereka menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dan menang 3-0 pada pertandingan tersebut.

Editor: Lucky Oktaviano
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved