Ayo Dong, Orangtua dan Anak Main di Luar Ruangan

Produk bayi Jhonson Baby bersama Leaveplus menyelenggarakan Active Fresh Play Day With Jhonson Baby di GBK, Senayan

Ayo Dong, Orangtua dan Anak Main di Luar Ruangan
Panji Baskhara Ramadhan
Jhonson Baby bersama Leafplus mengajak sekitar 30 anak-anak bermain bersama dengan kegiatan melukis kantong putih dengan cat berwarna. Kegiatan tersebut dilakukan di Taman Kridaloka, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/05/2014 

WARTA KOTA, SENAYAN - Produk khusus bayi Jhonson Baby bersama Leaveplus menyelenggarakan Active Fresh Play Day With Jhonson Baby di Taman Kridaloka, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/05/2014). Acara tersebut bertujuan mendorong para orangtua untuk anak-anaknya bermain aktif di ruang terbuka.

Brand Manager Jhonson Baby, Rikka Anggitha memaparkan, active play atau bermain aktif adalah aktifitas fisik yang dilakukan di dalam atau di luar ruangan. Baik dilakukan sendiri, bersama teman atau keluarga.

"Penyelenggaraan ini dimaksud agar para orangtua atau seluruh masyarakat mengerti pentingnya anak-anak untuk bermain aktif di ruang terbuka seperti taman bermain contohnya," ujar Rikka.

Selain itu ia juga memberikan informasi, sesuai data yang didapat kebanyakan anak-anak fokus dan bermain bersama gadgetnya sendiri. Hal demikian akan berdampak buruk untuk anak-anak. Salah satunya turunnya perkembangan tumbuh kembang anak.

"Anak-anak dewasa ini lebih menyibukkan dirinya selama 7 jam bermain dengan alat elektronik. Seperti gadget (handphone), televisi, Playstation, apapun itu. Nah, kasus seperti itu akan berdampak buruk bagi tumbuh kembang anak dan sistem motoriknya," ungkapnya.

Kegiatan active fres Play Day With Jhonson Baby juga mengajak anak-anak bermain di Taman Kridaloka, GBK. Sekitar 30 lebih anak-anak bermain menggambar kantong kain berwarna putih dan mewarnainya dengan menggunakan sponge.

Sponge tersebut yang kemudian dibalur dengan cat berwarna, lalu menempelkannya di kantong tersebut. Setelah itu, kantung tersebut dikeringkan dengan cara dijemur. Mereka yang bersama orangtuanya terlihat semangat menggambar dan aktif layaknya anak-anak. (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help