WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Dahlan Iskan: Mobil Listrik Colok Dimana? Pertanyaan Kuno

Menteri BUMN ingin segera merealisasikan pembangunan mobil listrik.

Dahlan Iskan: Mobil Listrik Colok Dimana? Pertanyaan Kuno
KOMPAS/HERU SRI KUMORO
Menteri BUMN Dahlan Iskan 

WARTA KOTA, KUNINGAN - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan ingin merealisasikan pembangunan mobil listrik. Masalah pengisian energi untuk mobil listrik dinilai Dahlan sebagai masalah yang sangat mudah dicarikan solusinya.

"Kalau mobil listrik nyoloknya dimana, itu pertanyaan kuno," ujar Dahlan di peluncuran Mandiri Institute di Hotel Four Season, Senin (12/5/2014).

Dahlan menjelaskan mobil listrik 90 persen mengisi listrik itu di rumah, sedangkan 10 persen lagi di parkir, mall atau kantor.

Dengan adanya mobil listrik, Dahlan yakin akan mengurangi konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) terutama yang bersubsidi. Hal itu otomatis akan menghemat anggaran negara.

"Mereka pikirnya mobil BBM, dimana di rumah masing-masing tidak punya BBM. Kalau mobil listrik di rumah ada listriknya," ungkap Dahlan

Menurut Dahlan untuk membangun mobil listrik butuh dukungan dari semua sektor pemerintah. Namun hal ini belum didapatkan Dahlan saat berusaha membangun mobil listrik tersebut.

"Peraturan membuat mobil listrik nggak ada. Tapi bendera kita tidak dikibarkan," papar Dahlan.

Mantan Direktur Utama PLN itu menjelaskan negara lain belum ada yang berhasil membuat mobil listrik dengan baik. Karena hal itu Dahlan berharap Indonesia bisa menjadi pemimpin dalam pembuatan mobil listrik.

"Negara lain nggak memulai bangun mobil listrik. Ayo mumpung start sama-sama. Suatu saat ketinggalan lagi di Indonesia," jelas Dahlan.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help