Suara Warga

Pengaturan Lampu Lalu Lintas Sekitar Gunung Sahari

Kemacetan parah sering terjadi di sepanjang Jalan Bungur Besar, Jakarta Pusat, yang mengarah ke Stasiun Senen saat jam-jam sibuk pulang kerja

Pengaturan Lampu Lalu Lintas Sekitar Gunung Sahari
Kompas.com
Lampu lalu lintas. 

WARTA KOTA, BEKASI - Kemacetan parah sering terjadi di sepanjang Jalan Bungur Besar, Jakarta Pusat, yang mengarah ke Stasiun Senen saat jam-jam sibuk pulang kerja antara pukul 17.00 dan pukul 18.00. Penyebabnya pengaturan lampu lalu lintas tidak seimbang.

Pengaturan lampu lalu lintas warna merah dan hijau untuk ruas Jalan Bungur Besar dari perempatan Jalan Gunung Sahari 5 sampai perempatan Jalan Gunung Sahari 2 yang jaraknya tidak terlalu jauh kurang terkoordinasi. Akibatnya, saking panjangnya antrean kendaraan yang menunggu lampu merah di perempatan Jalan Gunung Sahari 5, ekornya menutupi perempatan persimpangan Jalan Gunung Sahari 2 yang menuju ke arah stasiun Senen.

Saat lampu di Jalan Gunung Sahari 2 berwarna hijau, pengendara tidak bisa maju karena tertutupi kendaraan yang masih menunggu lampu merah. Keadaan ini sudah tidak bisa ditoleransi karena berkali-kali lampu hijau kendaraan tetap tidak bisa jalan.

Situasi seperti itu memicu pengendara menerobos lampu pengatur lalu lintas tanpa memedulikan warna lampu yang menyala. Untuk apa ada lampu pengatur lalu lintas?

Yudith A Sinurat,
Jalan Bojong Nangka 2, Pondok Melati,
Kota Bekasi, Jabar

Editor: Andy Pribadi
Sumber: KOMPAS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved