Transportasi Jakarta

Separator Transjakarta di Permata Hijau Jakarta Rusak

Separator atau pembatas jalur bus Transjakarta (busway) di sepanjang Halte Permata Hijau hingga Halte Tanah Kusir, Jakarta Selatan, rusak.

Separator Transjakarta di Permata Hijau Jakarta Rusak
Agustin Setyo Wardani
Separator jalur Transjakarta dengan kendaraan lain di depan Mall Gandaria City, Jakarta Selatan, rusak parah. Banyak separator yang terlepas dari aspalnya, Senin (5/5/2014). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN LAMA - Separator atau pembatas jalur bus Transjakarta (busway) di sepanjang Halte Permata Hijau hingga Halte Tanah Kusir, Jakarta Selatan, mengalami kerusakan.

Pantauan Wartakotalive.com di lapangan, Senin (5/5/2014), di sepanjang jalur tersebut terdapat sisa-sisa-sisa separator.

Terlihat di sisi jalan di seberang Mall Gandaria City, satu dua separator berbentuk blok tergeletak di sana.

Bahkan di underpass Kebayoran Lama, pembatas jalan berwarna kuning itu tak terlihat sama sekali.

Kerusakan yang dialami oleh separator berbentuk mirip konblok ini, di antaranya adalah mulai gompel di beberapa bagian. Selain itu kerusakan paling parah, yakni terlepasnya separator dari aspal, terjadi di depan Mall Gandaria City hingga halte Tanah Kusir sekira lebih dari 5 km.

Di sana, separator terlihat berjajar jarang-jarang. Layaknya gigi pada manusia, bisa dikatakan separator kuning tersebut berjajar ompong.

Pembatas antara jalur busway dengan jalur kendaraan biasa itu banyak yang terlepas, hanya terlihat beberapa kawat besi yang menjulur-julur diatas aspal.

Pembatas jalan yang dimaksud terbuat dari material karet yang kuat dan berwarna kuning. Separator ini direkatkan ke aspal menggunakan kawat besi.

Meski demikian, Wartakotalive.com juga melihat bahwa aspal di jalur Transjakarta koridor 8 ini tidak mengalami kerusakan terlalu parah, hanya saja, di beberapa bagian terlihat ada retakan dan tambalan. Seperti yang terlihat di underpass Pondok Indah, dimana aspal mulai terkoyak, sehingga bus akan bergoyang dan timbul suara decitan besi bila melewati jalan aspal tersebut. (Agustin Setyo Wardani)

 
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved