Tri Widodo Luncurkan Buku untuk Motivasi Penerusnya

Atlet Pencak Silat Indonesia, Tri Widodo, yang telah berhasil membawa pulang gelar juara dunia tahun 2000, meluncurkan buku biografi.

Tri Widodo Luncurkan Buku untuk Motivasi Penerusnya
Agustin Setyo Wardani
Acara launching buku Perubahan Menuju Prestasi diselenggarakan di Hotel Padepokan Pencak Silat Indonesia, Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (3/5/2014). 

WARTA KOTA, CIPAYUNG - Atlet Pencak Silat Indonesia, Tri Widodo, yang telah berhasil membawa pulang gelar juara dunia tahun 2000, meluncurkan buku biografinya yang berjudul Perubahan Menuju Prestasi, Sabtu (3/5/2014). Peluncuran buku ini berlangsung di Hotel Padepokan Pencak Silat Indonesia,Taman Mini, Cipayung, Jakarta Timur.

Buku tersebut ditulis oleh dua orang psikolog olahraga bernama Amran Effendi Siregar dan Damar Arum Dwiariani.

Buku ini mengisahkan tentang perjuangan Dodo, panggilan akrab Tri Widodo, yang senantiasa berjuang untuk meraih mimpinya menjadi yang terbaik dalam olahraga pencak silat.

Dalam buku ini pula, suami dari Renny yang juga menggeluti dunia pencak silat, memberikan tips serta petuah bagi generasi penerusnya.

Damar Arum, penulis buku sekaligus psikolog olahraga mengatakan bahwa motivasi terbesar agar seorang atlet muda bisa berkarya seperti Dodo adalah motivasi yang berasal dari dirinya sendiri.

"Yang terpenting adalah diri sendiri menentukan goal (tujuan) nya apa, mencintai apa yang dilakukan, kalau berpikir hadiahnya apa itu harus jadi nomor yang kesekian," ujar Damar.

Dalam buku ini juga dikisahkan bagaimana Dodo mengorbankan pendidikan formal di SMK V, ia dikeluarkan dari sana. Selanjutnya, ia juga sempat di drop out dari Fakultas Olahraga IKIP Jakarta.

Namun, ayah dari tiga orang putri ini bangkit dengan mempersembahkan prestasi-prestasi dalam pencak silat. Ia juga mampu menuntaskan kuliahnya hingga tingkat sarjana. Bahkan, kuliah S2 menjadi tujuan selanjutnya.

Dalam acara launching buku ini, rencananya akan hadir Prabowo Subianto, calon presiden dari Partai Gerindra, namun hingga saat acara selesai, Ketua Dewan Pembina Partai berlambang burung Garuda tersebut tidak ada. [Agustin Setyo Wardani]

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved