Tinju

Daud Yordan Latihan Khusus Hadapi Immanuel Tagoe

Daud Yordan terus mempertajam teknik bertinjunya jelang menghadapi petinju asal Ghana, Immanuel Tagoe.

Daud Yordan Latihan Khusus Hadapi Immanuel Tagoe
Tribunnews.com
Daud Yordan. 

WARTA KOTA, PALMERAH— Juara tinju dunia kelar ringan versi IBO, Daud Yordan, terus mempertajam teknik bertinjunya jelang menghadapi petinju asal Ghana, Immanuel Tagoe. "Persiapan jalan terus baik fisik maupun teknik dan sejauh ini semuanya berjalan lancar," ujar Daud Yordan kepada Superball, Jumat (2/5).

Menurut Daud, sejak sebulan lalu dirinya juga  melakukan latihan tanding dengan petinju yang memiliki gaya bermain yang sama dengan calon lawannya. "Saya sudah mulai latihan tanding sejak bulan lalu. Dan saat ini saya fokus ke latihan teknik dan fisik yang lebih banyak. Saya juga sudah mempelajari pola permainan lawan saya," ujarnya.

Daud Yordan sejak dua pekan lalu juga telah menjalani training camp dan langsung ditangani oleh pelatih sekaligus kakak kandungnya, Damianus Yordan. Daud menjalani semua proses latihannya di sasana Kayong Utara, Kalimantan hingga menjelang pertarungan. Menurut Damianus Daud memang masih harus memperbaiki ketahanan fisiknya untuk menghadapi calon lawannya nanti.

Pukulan-pukulan Daud juga harus dipertajam dan dipercepat kembali. Daud Yordan sebelumnya direncanakan akan bertarung dengan petinju asal Ghana, Immanuel Tagoe di Asutralia. Namun pertarungannya ditunda hingga akhir Mei mendatang dan kemungkinan akan digelar di China.

Petinju yang memiliki rekor rekor bertarung 32 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah itu berhasil meraih gelar juara dunia setelah mengalahkan petinju Argentina Daniel Eduardo Brizuela.

Selanjutnya dia mampu mempertahankan gelarnya untuk yang pertama kalinya usai mengalahkan penantangnya petinju asal Afrika Shipo Taliwe, akhir tahun lalu.

Penulis: Murtopo
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help