Ini Dia Nama Baru Stasiun TV B Channel

Setelah 4,5 tahun mengudara sejak 1 November 2009, satiun TV B Channel mengubah namanya menjadi Rajawali Televisi (RTV).

Ini Dia Nama Baru Stasiun TV B Channel
Istimewa
B Channel 

WARTA KOTA, JAKARTA - Setelah 4,5 tahun mengudara sejak 1 November 2009, satiun TV B Channel mengubah namanya menjadi Rajawali Televisi (RTV).

RTV resmi mengudara menggantikan B Channel pada 3 April 2014. Jika B Channel dikenal sebagai televisi lokal, RTV nanti akan siaran secara nasional.

"Kami resmi mengudara dengan nama baru, RTV, 3 Mei nanti," kata Presiden Direktur RTV Maria Goretti Limi di Garden Terrace, Hotel Four Season, Kuningan, Jakarta, Senin (28/4/2014).

Rajawali dipilih sebagai nama baru karena memiliki filosofi satwa yang kuat di udara.

"Kami ingin mengudara dan hadir di setiap rumah tangga di seluruh Indonesia," ujar Maria. RTV akan menjadi stasiun televisi nasional ke-11 yang akan menyiarkan beragam tayangan di 30 kota di Indonesia.

Menurut Maria, pergantian nama dari B Channel menjadi RTV ini diikuti oleh perubahan berbagai konten acara yang akan disajikan.

Jika selama ini B Channel lebih banyak memakai program dari luar negeri, RTV akan mengembangkan program lokal (Indonesia) garapan sendiri.

"Program RTV tidak hanya fokus ke target penonton kami, ibu dan anak, saja. Kami juga akan hadirkan infotainment dari sisi berbeda," kata Maria yang menyebutkan, RTV menyajikan general entertainment dan mengedepankan sisi edukasi.

Lewat nama baru, RTV tidak akan menayangkan sejumlah program yang pernah disiarkan B Channel, seperti 'American Idol' dan Liga Perancis.

Direktur Pengembangan RTV Satrio Tjai mengatakan, RTV akan terus mengembangkan kualitas konten, siaran hingga jangkauan siaran.

Untuk sementara, RTV dapat dinikmati pemirsa di TelkomVision, Aora, FirstMedia, Skynindo, NexMedia, Topas TV, Big TV dan Max 3 BizNet.

Penulis: Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved