Pencurian

Petugas Kebersihan Hotel Mencuri

Petugas kebersihan sebuah hotel di Tamansari ditangkap karena mencuri barang di tempat kerjanya.

Petugas Kebersihan Hotel Mencuri
Tribunnews.com
Ilustrasi 

WARTA KOTA, TAMANSARI-Andi Tan (33) kini harus merasakan dinginnya hotel prodeo. Ia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya mencuri berbagai barang di tempat kerjanya di Hotel 7 Day, Jalan Gajah Mada, Taman Sari Jakarta Barat.

Andi nekat mencuri unit Televisi LCD di kamar hotel tempatnya bekerja. Tidak tanggung-tanggung, pria asal Manado itu melucuti 23 televisi di kamar hotel.

Meski sempat melarikan diri ke kampung halamannya di Manado, Sulawesi Utara, Andi berhasil dibekuk aparat Polsek Metro Taman Sari, Minggu (27/4) siang.

Kanit Reskrim Mapolsektro Tamansari, Komisaris Ferio Ginting mengatakan, selain menggasak 23 unit LCD, dari hotel tersebut, pelaku juga mencuri dua unit Recorder CCTV, satu motor Honda Beat bernopol B 3528 BUG, dan BPKB motor Honda Revo. Aksinya itu dilakukan secara beruntun dalam tempo 3-4 hari sebelum dirinya tertangkap.

"Semua barang-barang curian sudah dijual," kata Ferio kepada Wartawan, Minggu malam.

Berdasarkan pengakuan pelaku, imbuh Ferio, pencurian itu dilakukan untuk membiayai ongkos pulang ke kampung halaman dan persalinan istrinya yang sedang hamil.

"Karena istrinya di kampung itu sedang hamil, jadi dia mengaku terdesak dan butuh uang untuk biaya kelahiran anak pertamanya," jelas Ferio.

Ditambahkan Ferio, pengungkapan kasus tersebut, setelah polisi menerima laporan dari pemilik hotel, Pan Chun Pang. Korban merasa shock melihat seluruh perangkat elektronik di kamar hotel yang baru dibangunnya itu raib.

"Pemilik hotel bingung kenapa televisi di dalam kamar bisa hilang. Dugaan kuat pencurian dilakukan orang dalam. Dan kecurigaan muncul kepada Andi yang setelah kejadian itu pulang ke Manado," terang Ferio.

Ia memastikan, saat ini tersangka mendekam di tahanan Mapolsek Metro Taman Sari. Atas perbuatannya, tersangka dikenai Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman minimal 5 tahun penjara.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved