Pencurian

Kawanan Pencuri Necis Gasak Harta Ratusan Jutaan Rupiah

Sekawanan pria berpakaian necis melakukan aksi pencurian di sebuah rumah mewah di kawasan Pondok Indah

Kawanan Pencuri Necis Gasak Harta Ratusan Jutaan Rupiah
KOMPAS.COM / SHUTTERSTOCK
Ilustrasi pencuri 

WARTA KOTA, KEBAYORAN LAMA - Sekawanan pria berpakaian necis (bergaya-red) melakukan aksi pencurian di sebuah rumah mewah di kawasan Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada hari suci umat Kristiani, kenaikan Isa Al-Masih pada Jumat (18/4). Akibatnya, sejumlah harta benda milik korban senilai ratusan juta rupiah berhasil digasak pelaku.

Peristiwa tidak terpuji yang terjadi pada Jumat Agung itu diungkapkan Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Aswin bermula saat sekawanan pelaku yang mengendarai mobil Honda Jazz berwarna silver terlihat datang dan bertamu siang tadi sekira pukul 13.00 WIB.

Terlihat meyakinkan, para pelaku yang mengaku sudah membuat janji dengan YA, pemilik rumah itu kemudian diterima dengan baik oleh Parni, Pembantu Rumah Tangga (PRT) yang bekerja di rumah kediaman YA di Jalan Sekolah Duta Raya, RT 04/14, Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Merasa para korban sudah tertipu, pelaku yang diketahui lebih dari dua orang itu kemudian mencoba mengobrol dengan Parni dan menanyakan tentang keberadaan sang majikan dan para pegawai yang bekerja di rumah. Tetapi setelah rumah diketahui hanya dijaga oleh Parni dan seorang PRT lainnya, para pelaku kemudian mengancam dan melumpuhkan Parni dan rekannya dengan sebilah pisau.

"Korban kemudian disekap oleh para pelaku di gudang belakang. Selanjutnya, diketahui kalau pelaku berhasil mengobrak-abrik isi rumah," jelasnya kepada Wartakotalive.com, Jumat (18/4).

Atas peristiwa tersebut, para pelaku kemudian berhasil membobol kamar utama dan menggasak beberapa harta benda milik korban, antara lain sebuah brankas berisi tiga buah sertifikat, dua buah Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), sebuah paspor, uang tunai dengan pecahan dollar senilai USD 18.000, sejumlah perhiasan, dua buah jam tangan dan sebuah IPad.

"Kasus pencurian ini masih dalam penyidikan Anggota Polsek Kebayoran Lama. Sedangkan kerugian yang ditanggung korban diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," tutupnya.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved