Antisipasi Narkoba, Pegawai Pemkot Bogor Dites Urine

Ratusan Pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menjalani tes urine, Kamis (17/4/2014).

Antisipasi Narkoba, Pegawai Pemkot Bogor Dites Urine
Warta Kota/Soewidia Henaldi
Pegawai Pemkot Bogor, Kamis (17/4/2014), menjalani tes urine. 

WARTA KOTA, BOGOR - Ratusan Pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menjalani tes urine, Kamis (17/4/2014).

Tes urine kali ini merupakan kelanjutan tes serupa yang sudah dilaksanakan, Rabu (16/4/2014) kemarin. Hal ini merupakan buntut dari ditangkapnya dua oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor karena mengkonsumsi sabu-sabu.

Tes urine dilakukan di ruang kerja Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman. Tes ini dilakukan oleh tiga petugas dari Dinas Kesehatan Kota Bogor.

Pantauan Warta Kota, puluhan pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai honorer di lingkungan Pemkot Bogor antre untuk melakukan tes urine.

Satu persatu pegawai Pemkot Bogor masuk ke toilet untuk buang air kecil. Setiap pegawai diberikan toples kecil untuk menampung urine.

Urine tersebut kemudian dites menggunakan tiga alat test pack untuk mengetahui apakah pegawai tersebut mengkonsumsi ganja, morpin dan amphetamin.

"Amphetamin untuk mengetahui apakah pegawai itu mengkonsumsi sabu atau ekstasi," ujar Giri, petugas dari Dinas Kesehatan Kota Bogor.

Hingga pukul 10.00 kegiatan test urine masih berlangsung. Sejumlah pegawai tampak santai menjalani test tersebut. Tapi, tidak sedikit dari para pegawai yang terlihat gugup.

"Takut juga sih, apalagi tadi pagi saya habis minum obat batuk," kata seorang PNS.

Penulis: Soewidia Henaldi
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved