Nilai Tukar Rupiah

Laju Rupiah Terus Melemah

Laju nilai tukar Rupiah hingga akhir pekan masih terus melemah.

Laju Rupiah Terus Melemah
Warta Kota/Herudin
Mata uang rupiah 

WARTA KOTA, PALMERAH— Laju nilai tukar Rupiah hingga akhir pekan masih terus melemah. Rupiah berada pada Rp 11.450 per dolar AS pada perdagangan Jumat (11/4/2014). Rupiah kian melemah ketimbang perdagangan sehari sebelumnya yang berada pada Rp 11.342 per dollar AS (Kurs Tengah BI).

Reza Priyambada, Kepala Trust Securities, melihat tampaknya pelaku pasar masih menanggapi negatif hasil quick count dimana partai PDIP yang diharapkan dapat mencapai 25-30 persen suara justru belum tercapai hingga akhir pekan.

"Dengan demikian, pelaku pasar kembali dihadapkan pada ketidakpastian mengenai rencana koalisi para partai untuk mencapai batas suara, hal ini yang membuat aksi profit taking bagi pasar keuangan," katanya di Jakarta, Senin (14/4/2014).

Di sisi lain, pelemahan laju Rupiah turut dipicu penilaian Bank Indonesia (BI) bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia pada Q1-14 hanya akan tumbuh moderat dan terimbas pelemahan sejumlah mata uang Asia Pasifik setelah terkena aksi jual.

Rilis inflasi China yang stabil pun tidak mampu memberikan sentimen positif pada laju Rupiah. Pada hari ini diperkirakan Laju Rupiah di bawah level support 11378. Rp11423-11486 (kurs tengah BI).

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved