Caleg Bina 200 Kelompok Kerja (2-Habis): Pernah Dibilang Gila

Yuniar (44) sekarang sudah membimbing 200 kelompok kerja usaha kecil di Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Caleg Bina 200 Kelompok Kerja (2-Habis): Pernah Dibilang Gila
Istimewa
Logo Golkar

WARTA KOTA, BOGOR - Yuniar (44) sekarang sudah membimbing 200 kelompok kerja usaha kecil di Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Dia juga sudah punyan pendukung sebanyak 7.800 orang. Sebagian besar Ibu-Ibu. Ibu dua anak pun kini memimpin di Dapil III Kota Bogor. Dia siap terpilih jadi Anggota DPRD Kota Bogor.

Yuniar (44) adalah caleg perempuan dari Partai Golkar. Wanita ini ada di Daerah Pemilihan III Kota Bogor. Tahun 2009 lalu ibu dua anak ini ada di nomor urut sembilan dan gagal. Tapi tahun ini dia di urutan ketiga.

Kini Hampir setiap hari Yuniar menyapa warga Kelurahan Pasirjaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Dia juga rutin melihat dan membimbing 200 kelompok kerja yang Ia bentuk untuk ibu-ibu pengangguran.

Tapi apa yang Yuniar dapat sekarang bukan bukan instan. Dia sudah jatuh bangun dulu sebelumnya.

Tahun 2009 lalu adalah cobaan untuk Yuniar. Dia gagal jadi caleg dan namanya tercoreng. Beredar Yuniar dan timsesnya tak profesional. Bahkan Yuniar dikabarkan menjadi gila. Dia juga dituduh memainkan politik uang.

Kini Yuniar sudah meninggalkan semua cara lamanya. Yuniar mengaku, tahun 2009 lalu dia banyak dipermalukan. Banyak pemberitaan memelintir aksi dirinya dan tim suksesnya.

Bahkan timses ada yang mengkhianati dia. Tahun 2009 lalu, Yuniar dikhianati oleh timsesnya di Kampung Muara, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat.

Yuniar mengaku punya program koperasi untuk warga Kampung Muara. Tapi program itu gagal total karena timsesnya di sana tak menjalankannya dengan benar.

Di program itu uang awal koperasi untuk seluruh warga kampung Yuniar yang membayar. Besarannya Rp 50.000 per warga.

Halaman
12
Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help