Nilai Tukar Rupiah

Rupiah Berada di Level Rp 11.384 per Dolar AS

Laju nilai tukar rupiah kembali mengalami kenaikan pasca dirilisnya sentimen positif dari regional Asia.

Rupiah Berada di Level Rp 11.384 per Dolar AS
dok forex
ilustrrasi Nilai tukar rupiah terhadap dolar 

WARTA KOTA, JAKARTA - Laju nilai tukar rupiah kembali mengalami kenaikan pasca dirilisnya sentimen positif dari regional Asia. Sentimen itu setelah adanya asumsi membaiknya pertumbuhan ekonomi China pada tahun ini.

Rupiah berada pada level Rp 11.384 per dolar AS pada perdagangan kemarin. Rupiah kembali menanjak setelah sehari sebelumnya melemah pada level Rp 11.431 per dolar AS (Kurs Tengah BI).

Hal ini menurut Reza Priyambada, Analis Trust Securities, karena pelaku pasar memanfaatkan terapresiasinya Yuan setelah salah satu pejabat memberikan komentarnya terkait kemungkinan pelonggaran moneter untuk mengantisipasi perlambatan ekonomi China.

"Pelonggaran moneter akan meningkatkan konsumsi China, dan hal ini dapat berdampak kepada peningkatan ekspor dari indonesia," kata Reza di Jakarta, Selasa (25/3/2014).

Di sisi lain, laju Rupiah turut mendapat sentimen positif dari respons pelaku pasar terhadap kesiapan Pemerintah dan Bank Indonesia (BI) dalam menghadapi kebijakan moneter The Fed yang berencana akan menaikan suku bunganya.

Pada hari ini diperkirakan laju Rupiah melewati kisaran level resisten Rp 11.422. Dengan pergerakan pada kisaran Rp 11.400-Rp 11.378 (kurs tengah BI).

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help