David Moyes Yakin Atasi Mancheter City

Usai mengalahkan West Ham United 2-0. manajer David Moyes yakin Manchester United telah menemukan bentuk permainan terbaiknya.

David Moyes Yakin Atasi Mancheter City
www.bubblews.com
Manchester United vs Manchester City 

WARTA KOTA, MANCHESTER— Usai mengalahkan West Ham United 2-0. manajer David Moyes yakin Manchester United telah menemukan bentuk permainan terbaiknya dan siap membalikan prediksi atas Manchester City dalam laga derby. Rabu (26/3).

Meski digelar di Stadion Old Trafford, City lebih diunggulkan bakal memenangkan laga tersebut. City saat ini berada diperingkat dua sedang MU peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris. City masih berpeluang memperebutkan gelar juara, sementara MU mungkin hanya Liga Eropa. City sendiri menghajar Fulham 5-0 dalam pertandingan terakhirnya.

"Anda dapat melihat bahwa kami bermain lebih baik dan telah memiliki kepercayaan kembali," ucap Moyes. "Dan kami akan terus menunjukkan itu sejauh kita bisa," imbuhnya.

MU tampil mengejutkan saat menang 3-0 melawan Olympiakos dan lolos ke babak perempatfinal Liga Champions. Padahal mereka kalah 0-2 di leg pertama. Tiga gol diborong oleh striker Robin Van Persie (RVP).

Kepercayaan diri pemain MU memang tampak muncul saat melawan West Ham. Padahal saat itu tak lagi diperkuat RVP yang diprediksi cedera hingga akhir musim. Dua gol kemenangan MU dicetak oleh Wayne Rooney. Salah satu gol bahkan dicetak dengan spektakuler yakni melalui jarak 60 meter.

Karena itu Moyes yakin Rooney dan kawan-kawan bisa melakukan balas dendam setelah mereka dikalahkan City di Stadion Etihad 4-1, September, tahun lalu.

Rooney sendiri mengaku sudah tak sabar menyambut laga derby. Apalagi dia berhasrat untuk melanjutkan rentetan kemenangan tim besutan David Moyes itu. “Tentu saja, ini merupakan pertandingan besar. Ini merupakan pertandingan besar buat kota ini, untuk para suporter, para pemain, dan saya tak sabar untuk melakoni itu,” kata Rooney.

Jika MU tak diperkuat RVP, dalam laga nanti, City tak diperuat Sergio Aguero yang masih cedera. MU juga tak bisa memainkan sejumlah pemain belakang yang masih cedera seperti Rio Ferdinand , Jonny Evans dan Chris Smalling. Meski demikian Moyes bisa kembali mengandalkan kapten Nemanja Vidic setelah menjalani larangan bertanding.

Sementara itu pelatih Man­chester City Mamuel Pellegrini berharap timnya bisa melupakan euphoria kemenangan melawan The Cottagers, 5-0. Ia yakin tim sekelas MU tak bisa diremehkan meski tampil tak konsisten sejak dikendalikan Moyes.

"Derby adalah pertandingan spesial sehingga kami harus mencoba memulai besok untuk melupakan apa yang kami lakukan hari ini, dan mulai berpikir tentang apa yang harus kami lakukan melawan Manchester United,"tegas Pellegrini.

Pellegrini telah membuat taktik agar pemain utamanya tetap bugar melawan MU. Diantaranya menarik Yaya Toure dan Samir Nasri sebelum laga berakhir lawan Fulham. (wit)

Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved