Nilai Tukar Rupiah

Rupiah Lanjutkan Pelemahan di Level Rp 11.407 per dolar AS

Laju Rupiah tetap berada dalam zona merah dan melanjutkan tren jelang pertemuan FOMC yang membuat laju dolar AS terapresiasi.

Rupiah Lanjutkan Pelemahan di Level Rp 11.407 per dolar AS
Warta Kota/Herudin
Ilustrasi mata uang rupiah 

WARTA KOTA, JAKARTA - Laju Rupiah tetap berada dalam zona merah dan melanjutkan tren jelang pertemuan Federal Office Meeting Commite (FOMC) yang membuat laju dolar AS terapresiasi.

Pada hari kamis (20/3/2014) laju mata uang rupiah berada pada level Rp 11.407 per dolar AS. Laju rupiah melanjutkan pelemahannya yang pada posisi sehari sebelumnya berada pada Rp 11.313 per dolar AS (Kurs Tengah BI).

Mengenai hal ini Reza Priyambada Kepala Riset Trust Securities menuturkan karena laju dollar AS semakin menguat setelah Gubernur The Fed, Janet Yellen, memberikan sinyal pengurangan lebih cepat dan peluang untuk kenaikan suku bung Fed rate.

"Kedua faktor itu akan menahan likuiditas ke negara berkembang, hal itu yang membuat laju rupiah akan terhambat kenaikannya," katanya di Jakarta, Jumat (21/3/2014).

Di sisi lain, pelemahan Yuan setelah Bank Sentral China (PboC) menurunkan kurs referensi turut berimbas pada pelemahan laju nilai tukar mata uang emerging market, termasuk Rupiah.

Pada hari ini diperkirakan laju mata uang Rupiah di bawah level support 11330. Sementara untuk kurs tengah BI Rp 11.425-Rp 11.390.

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved