Nilai Tukar Rupiah

Laju Rupiah Gagah di Level Rp 11.387 per Dolar AS

Rupiah berada pada level Rp 11.387 per dolar AS kemarin. Laju rupiah mengikuti penguatan setelah sebelumnya berada di Rp 11.432 per dolar AS.

Laju Rupiah Gagah di Level Rp 11.387 per Dolar AS
kontan.co.id
Ilustrasi rupiah. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Pasca Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI yang merilis level BI rate yang dipertahankan di level 7,50 persen, Rilis lending facility rate di level 7,5 persen, dan deposit facility rate sebesar 5,75 persen, laju Rupiah kembali rebound.

Rupiah berada pada level Rp 11.387 per dolar AS pada posisi kemarin. Laju rupiah mengikuti penguatan setelah sebelumnya berada pada level Rp 11.432 per dolar AS.

Mengenai hal ini, Reza Priyambada Analis Trust Securities mengatakan disebabkan oleh pelaku pasar yang melihat sisi positif dari kenaikan BI Rate.

"Dengan tetapnya BI rate maka pelaku pasar mengasumsikan pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat lebih dipacu, terutama dari sisi penyaluran kredit dimana sebelumnya sempat terjadi perlambatan pertumbuhan," katanya di Jakarta, Jumat, (14/3/2014).

Di sisi lain, adanya penilaian terjadinya peralihan dana investasi ke Indonesia mengingat belum cukup pulihnya kondisi global dan ditambah dengan masalah di Ukraina-Rusia yang memberikan tambahan sentimen positif bagi Rupiah.

"Hal-hal diatas membuat masuknya dana asing ke Indonesia dan memperkuat pasar keuangan kita, indeks pun kembali terangkat pada kemarin," katanya.

Pada hari ini diperkirakan laju rupiah melampaui level resisten Rp 11.400 per dolar AS, dengan rentang Rp 11.410-Rp 11.352 per dolar AS (kurs tengah BI).

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved