Liga Inggris

Rooney Incar Jabatan Kapten dan Timnas Inggris

Wayne Rooney mengungkapkan ambisinya untuk menjadi kapten Manchester United, sekaligus kapten tim nasional Inggris

Rooney Incar Jabatan Kapten dan Timnas Inggris
Kompas.com
Wayne Rooney. 

WARTA KOTA, MANCHESTER - Wayne Rooney mengungkapkan ambisinya untuk menjadi kapten Manchester United, sekaligus kapten tim nasional Inggris secara permanen.

Kapten United saat ini Nemanja Vidic akan pindah ke Inter Milan akhir musim ini dan David Moyes mungkin akan memilih Rooney sebagai kapten baru untuk memimpin armada setan merah musim depan.

Rooney juga mengincar jabatan kapten timnas Inggris yang saat ini diemban Steven Gerrard. Niatan Gerrard untuk pensiun dari tim nasional Inggris usai Piala Dunia Brasil mencuatkan harapan Rooney untuk menggantikannya.

Rooney yang sudah 89 kali memperkuat Three Lions pernah dua kali menjabat kapten timnas Inggris.

"Saya sudah menjadi kapten beberapa kali untuk Manchester United dan jika pelatih menginginkan saya menjadi kapten, saya tidak masalah. Saya akan menerimanya (jabatan kapten) dengan kedua tangan," kata Rooney kepada majalah Inside United dilansir laman ESPN, Rabu (12/3).

"Tentu saja sebuah kehormatan besar menjadi kapten untuk negara saya tapi sekali lagi itu tergantung keputusan pelatih dan saya yakin dia memiliki beberapa calon. Kita tidak tahu apa yang akan dilakukan Steven (Gerrard) pada musim panas nanti, hanya dia yang tahu." (Antara)

Editor: Andy Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved