Liga Inggris

Van Persie Ingin Lebih Mengenal Moyes

Robin van Persie semakin sering mengomentari gaya bermain Manchester United di bawah asuhan David Moyes.

Van Persie Ingin Lebih Mengenal Moyes
duniasoccer.com
Robin van Persie ingin tahu segala perilaku dan keputusan David Moyes. 

WARTA KOTA, MANCHESTER - Robin van Persie semakin sering mengomentari gaya bermain Manchester United di bawah asuhan David Moyes. Dia mengaku, hal itu dilakukan karena semakin tertarik untuk lebih mengetahui setiap hal tentang Moyes.

Hal itu dilatari rasa ingin tahu Van Persie tentang segala keputusan yang dibuat pelatih. Hal yang tak pernah dilakukan pada beberapa tahun lalu.

"Beberapa manajer tertentu dapat bertindak tepat untuk mengoptimalkan kemampuan pemain. Mereka memiliki kualitas itu. Saat semakin tua dan lebih berpengalaman, aku menjadi lebih sensitif terhadap apa yang dilakukan pelatih," bilang dia.

"Aku ingin tahu mengapa kami melakukan ini atau kenapa kami berlatih seperti itu. Aku tidak memiliki macam-macam pertanyaan ketika masih muda, tapi sekarang aku menemukan hal menarik untuk mempelajari mengapa pelatih membuat keputusan tertentu," sambungnya.

Hal itu pun mengindikasikan Van Persie tengah mempelajari kebiasaan dan karakteristik seorang manajer.

"Saya ingin tahu mengapa mereka melakukan hal-hal ini dan mengapa mereka mengatakan hal-hal itu kepada para pemain, dan mengapa mereka ingin bermain dengan cara tertentu. Aku berpikir lebih banyak tentang semua hal pada tahap ini dalam karierku. Aku menyimak proses manajerial sepanjang waktu," imbuh dia lagi.

Van Persie didatangkan dari Arsenal oleh Sir Alex Ferguson menjelang bergulirnya musim 2012-13. Pada saat yang sama, dia juga merasakan pergantian kursipelatih di timnas Belanda dari Bert van Marwijk ke Louis van Gaal.

"Aku merasakan banyak perubahan pelatih selama beberapa musim terakhir. Sekarang , dalam 18 bulan terakhir, aku berganti dari Arsene Wenger ke Sir Alex dan sekarang untuk David Moyes. Dengan Belanda, setelah Van Marwijk, aku memiliki Louis van Gaal, pelatih yang fantastis. Aku tidak akan menempatkan satu di atas yang lain, tapi aku telah belajar hal-hal yang baik dari mereka," tandasnya.

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Dunia Soccer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved