David Moyes Butuh Waktu Tangani Manchester United

Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, memberikan dukungan kepada David Moyes untuk tetap menangani klub itu.

David Moyes Butuh Waktu Tangani Manchester United
Kompas.com
David Moyes 

WARTA KOTA, MANCHESTER - Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, memberikan dukungan kepada David Moyes untuk tetap menangani klub berjuluk The Red Devils.

Moyes mulai menangani klub Man United pada kompetisi musim 2013-2014. Dia menggantikan posisi yang sudah selama 27 tahun dipegang oleh Ferguson.

Di bawah manajer asal Skotlandia penampilan klub asal kota Manchester tidak baik. Untuk sementara berada di posisi ketujuh klasemen Liga Primer Inggris.

Kondisi serupa terjadi di Liga Champions, mereka takluk 0-2 atas Olympiakos pada leg pertama babak 16 besar. Sementara di FA Cup dan Capital One Cup, MU sudah terhenti di babak-babak awal.

Meskipun David Moyes belum menjanjikan dalam meracik strategi, namun Sir Alex Ferguson meyakini bahwa mantan manajer Everton merupakan orang yang tepat menggantikan posisinya.

“Mereka (United) sudah benar. Ini masih terlalu awal dan dia masih bisa melakukan perubahan. Dia (Moyes) membutuhkan waktu. Saya sudah berada di sini selama 27 tahun. Jadi manajer baru membutuhkan waktu, tetapi semua akan baik-baik saja,” ujar Ferguson seperti dilansir Sky Sport.

Sir Alex Ferguson memang pelatih terbaik di Manchester United, yang telah meraih berbagai gelar. Namun, selama empat tahun awal 1986-1990, dia gagal memberikan gelar untuk juara bertahan kompetisi Liga Primer Inggris ini.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved