Liga Champions

MU Butuh Keajaiban untuk Lolos

Setelah dikalahkan Olympiakos 0-2, Manchester United butuh keajaiban untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

MU Butuh Keajaiban untuk Lolos
Warta Kota/AFP/Aris Messinis
Bintang Manchester United Wayne Rooney bertepuk tangan ke arah penonton usai timnya dikalahkan tuan rumah Olympiakos 2-0. 

WARTA KOTA, ATHENA - Setelah dikalahkan Olympiakos 0-2, Manchester United butuh keajaiban untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Keajaiban itu adalah kemenangan dengan selisih tiga gol di Old Trafford, 20 Maret mendatang.

Jika MU masih dibawah asuhan Alex Ferguson harapan itu masih ada. Namun dengan manajer David Moyes, harapan tersebut mulai menipis. Bahkan di twitter banyak yang meragukan MU akan sukses melewati hadangan Olympiakos. Singkatnya, peluang MU dianggap sudah tamat.

"Musim kompetisi Manchester United bisa selesai lebih cepat dibandingkan dengan pergerakan pemain bertahan mereka," tulis legenda Inggris, Gary Lineker (@GaryLineker).

Meski demikian di bursa taruhan peluang MU lolos ke babak 16 besar lebih besar dibanding klub Yunani tersebut. Prosentase kemenangan MU sebesar 63 persen dibanding Olympiakos yang hanya 15 persen, selebihnya seri. Hanya saja apakah hasilnya akan 3-0 atau skor dengan selisih tiga gol, tampaknya tidak mudah.

Jika MU gagal di Liga Champions, maka Harapan Manchester United untuk meraih trofi pada musim ini habis sudah. MU telah tersingkir di Piala FA dan Piala Liga serta menduduki peringkat enam di klasemen Liga Premier Inggris.

Pelatih Manchester United David Moyes mengakui bahwa timnya tampil buruk sehingga kalah 2-0 melawan klub Yunani itu. Padahal, di empat pertemuan sebelumnya, Setan Merah selalu berhasil mengalahkan Olympiakos.

"Ini adalah penampilan terburuk kami di Eropa. Saya sangat terkejut. Saya tidak menyangka akan melihat performa seperti ini," ujar Moyes yang mengaku bertanggung jawab penuh akan hasil tersebut.

Penampilan MU dalam laga itu sangat mengecewakan. Para pemain Setan Merah tidak bisa mengembangkan permainan. Peluang MU menciptakan gol pun kalah dibanding tuan rumah.

Meskid demikian pelatih Olympiakos Jose Miguel Gonzalez Martin del Campo alias Michel, menyatakan bahwa timnya belum lolos. "Kami masih harus bekerja keras untuk bisa mencetak sejarah." ujarnya. (wit)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved