Liga Italia

Parma Ancaman Klub Papan Atas Liga Serie A

Laga Parma vs Fiorentina mengingatkan laga tahun 1990-an ketika kedua klub duduk seimbang di tabel klasemen

Parma Ancaman Klub Papan Atas Liga Serie A
Warta Kota/AFP; Grafis: Barlinsk
Preview laga Parma vs Fiorentina. 

WARTA KOTA, PARMA - Laga Parma vs Fiorentina mengingatkan laga tahun 1990-an ketika kedua klub duduk seimbang di tabel klasemen. Kini pun posisi keduanya hampir sama, Fiorentina di posisi keempat dan Parma keenam.

Keduanya juga ditangani pelatih yang punya nama saat masih menjadi pemain. Fiorentina dengan Vincenzo Montella, dan Parma dengan Roberto Donadoni yang juga pernah menangani timnas Italia.

Fiorentina sukses menyingkirkan Udinese dan melaju ke final Coppa Italia menghadapi Napoli, hanya saja daam laga terakhir di Serie A, La Viola tersandung langkah Inter Milan.

Fantastis
Sebaliknya Parma tengah menempuh perjalanan fantastis bersama Donadoni. Setelah dikalahkan Juventus, Parma tak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir. Hasil itu membuat Donadoni memperoleh pujian dari lawan dan kawan. Dan menghadapi Fiorentina akan menjadi laga sesungguhnya.

Diantara 13 rekor tak terkalahkan itu, Parma juga sempat mengalahkan klub papan atas yakni Napoli 1-0 dan menahan Inter Milan 3-3. Sebetulnya, sebelum menghadapi Fiorentina, ujian berat Parma adalah melawan AS Roma. Namun laga itu harus ditunda karena buruknya cuaca saat itu.

Gelandang Parma Walter Gargano menyebut keberhasilan bosnya tak lain karena kemampuan melakukan adaptasi. "Ia selalu membuat perubahan setiap pekan dan selalu mendapatkan hasil yang positif," ujar Gargano.

Parma akan tampil tanpa bek Felipe Joel Obi yang cedera dan gelandang Afriyie Acquah karena sanksi. Meski demikian tuan rumah tetap percaya diri dengan mengandalkan striker berpengalaman, Antonio Cassano dan Amauri.

Sebaliknya daftar pemain cedera masih menimpa Fiorentina. Mereka adalah striker Ante Rebic dan Giuseppe Rossi, gelandang Juan Manuel Vargas dan bek Ahmed Hegazy dan Gonzalo Rodriguez. Sedang Mario Gomez diperkirakan juga belum bisa diandalkan karena cederanya.

Dengan kondisi itu, tuan rumah sedikit diunggulkan dapat memenangkan pertandingan dibanding Fioretina. Jika memetik tiga poin, Parma akan menjadi pesaing terkuat Fiorentina dan Inter dalam memperebutkan tiket Liga Eropa.

Sementara itu Napoli akan melanjutkan trend kemenangan dengan menyambut Genoa ke San Paolo. Dengan tiga poin Napoli akan menekan AS Roma dan Juventus. (wit)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved