Pencurian

Tiga Janda Depresi Ditahan Polisi

Mengenakan seragam tahanan warna oranye, tatapan mata Kartika (21) terlihat kosong.

Tiga Janda Depresi Ditahan Polisi
Tribunnews.com
Ilustrasi pencuri

WARTA KOTA, PALMERAH-- Mengenakan seragam tahanan warna oranye, tatapan mata Kartika (21) terlihat kosong. Rambut panjangnya tampak berantakan. Saat duduk di sudut ruangan seukuran 3x3 meter persegi, janda beranak satu ini selalu memanggil nama anaknya yang berusia tiga tahun.

Dengan lirih, berkali-kali ia menyampaikan rasa penyesalan atas perbuatannya mencuri sebuah ponsel milik pengunjung mal ITC Mangga Dua, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara pada Sabtu (15/2) siang.

Selama di dalam sel tahanan, janda muda berkulit putih ini tak menyentuh makanannya. Sepiring nasi beserta lauk pauknya, yakni ayam goreng dan sayuran buncis masih tertata rapi di sel tahanannya. Segelas air mineral juga tak diminumnya.

Selain Kartika, turut pula dua wanita rekannya yang lain, yakni Insianah (35) dan Mira (33). Setelah beraksi sebanyak delapan kali, trio janda ini akhirnya merasakan dinginnya tidur di hotel prodeo. Beralaskan sebuah tikar, ketiganya duduk berjejer dalam ruangan yang dilapisi teralis besi.

"Ampuni saya Pak. Saya minta ampun, saya menyesal dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi," ujar Kartika sambil menangis tersedu-sedu dihadapan polisi yang berjaga pada Minggu (16/2). Meski meminta pengampunan dan menyesali perbuatannya, polisi tetap memproses aksi kriminalnya itu.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help