Boni Hargens Serahkan Bukti Ruhu Sitompul ke BK DPR

Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI) Boni Hargens akhirnya memenuhi panggilan Badan Kehormatan (BK) DPR.

Boni Hargens Serahkan Bukti Ruhu Sitompul ke BK DPR
Tribunnews.com
Boni Hargens 

WARTA KOTA, PALMERAH— Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI) Boni Hargens akhirnya memenuhi panggilan Badan Kehormatan (BK) DPR. Boni dipanggil dalam kapasitasnya sebagai pelapor dalam kasus dugaan penghinaan ras oleh Ruhut Sitompul.

"Kita sudah menyerahkan bukti, saya kira itu bukti yang paling utama adalah bukti tayang. Soal materi atau delik yang kita adukan ke kepolisian atau Komnas HAM," kata Boni di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (12/2/2014).

Boni mengatakan delik yang sama juga berkaitan dengan kualitas kepribadian anggota DPR. Boni mengharapkan agar BK mengkaji hal tersebut.

"Kalau kita memiliki persepsi yang sama harus ada sanksi yang kepada bersangkutan. Jadi bukan karena Ruhut Sitompul-nya, tetapi lebih karena nilai-nilai demokrasi etika. Ini pembelajaran sosial yang penting," tutur Boni.

Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) itu mengaku siap dikonfrontir dengan Ruhut Sitompul. Namun, ia menegaskan menutup kemungkinan damai dengan Ruhut Sitompul.

"Damai pun, saya tidak pernah dendam. Damai pun kapan saja saya terima. Tetapi tidak berarti kasus ini selesai. Ini bukan perkara pribadi saya sama Pak Ruhut. Tetapi ini perkara sistem berpikir Ruhutisme. Dengan kita semua yang punya prinsip pandangan kesetaraan. Jadi semua sama, warna kulit beda," ungkapnya.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved