Gunawan: Anak Lahir di Tengah Kekalahan Mitra Kukar

"Selesai pertandingan, saya langsung minta ijin manajemen dan ke Jakarta dengan penerbangan terakhir," cerita Gunawan.

Gunawan: Anak Lahir di Tengah Kekalahan Mitra Kukar
Tribunnews.com
Pasangan Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Gunawan Dwi Cahyo (24) tentu kecewa ketika di pertandingan pertama Indonesia Super League (ISL) wilayah timur, Mitra Kukar gagal bermain maksimal melawan Persebaya di Surabaya, Jawa Timur, setelah kalah 1-2 dari tuan rumah.

Namun kekalahan Mitra Kukabr di pertandingan pertama ISL musim 2014 itu bisa berubah 180 derajat setelah Gunawan mendapat kabar bahwa Okie Agustina Sofyan (33), istrinya, sedang di RS Hermina, Bogor, menanti persalinan.

"Selesai pertandingan, saya langsung minta ijin manajemen dan ke Jakarta dengan penerbangan terakhir," cerita Gunawan melalui telepon, Senin (3/2/2014) sore. Sesampainya di Bogor, Gunawan masih sempat menemui istrinya di ruang operasi.

Lantaran harus melakukan 'caesar', bekas salah satu pemain Timnas Indonesia U23 ini tak diberi ijin dokter menemani Okie di ruang operasi. Sambil terus berdoa, Gunawan menunggu Okie dan anak pertamanya dari luar ruangan.

"Anak ini akan menjadi motivasi saya agar lebih baik dan berprestasi lebih bagus," ucap Gunawan yang Selasa (4/2/2014) harus berpisah sejenak dengan Okie dan putranya untuk bertanding lagi melawan PSM Makassar di Surabaya.

Demi anak dan istrinya, Gunawan rela bolak-balik ke Bogor. "Sekarang bolak-balik dulu. Kalau ada waktu libur, ya lihat anak dan istri. Maunya bisa bareng terus," kata pemain belakang bertubuh tinggi itu sambil tersenyum.

Okie melahirkan anak laki-laki bernama Myro Materazzi Gunawan di RS Hermina, Jalan Abdullah bin Nuh, Bogor, Minggu (2/2/2014) pukul 23.46. Myro dilahirkan dengan berat 2,7 kg dan panjang tubuh 49 cm.

Penulis: Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Rendy Adrikni Sadikin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help