Ferry Fadly Akan Hidupkan Lagi Sandiwara Radio

Kangen dengan cerita sandiwara radio seperti Tutur Tinullar dan Saur Sepuh di era tahun 80 an? Nah program ini akan dihidupkan lagi

Ferry Fadly Akan Hidupkan Lagi Sandiwara Radio
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Elly Ermawati dan Ferry Fadly yang pernah mengisi suara untuk sandiwara radio yang sempat populer di tahun 1980 

WARTA KOTA, TEBET - Kangen dengan cerita sandiwara  radio seperti Misteri Gunung Merapi, Tutur Tinullar dan Saur Sepuh  di era tahun 80 an? Seperti diketahui sandiwara radio semacam itu sukses mengangkat nama para dubber atau sulih suara seperti Ferry Fadly, Ivone Rose, Elly Ermawati, dan Asdi Suhastra.

Nah program semacam ini kembali dikemas oleh Radio Galau fm. Masyarakat akan disuguhi cerita tersebut dalam bentuk lain dengan judul yang diplesetkan, menjadi Misteri Galau Tinular.

"Kami mencoba menyuguhkan cerita legenda yang disesuaikan dengan masa kini, dengan cerita yang dikomedikan supaya diterima masyarakat jaman sekarang," ujar Jo Pray, Direktur radio Galau FM kepada wartawan di di kantornya di kawasan Tebet Raya, Jakarta Selatan.

Ferry Fadly mengaku senang dengan dihadirkannya cerita yang mengangkat tentang sejarah Majapahit seperti masa jayanya dulu. "Saya senang cerita seperti Tutur Tinular dibangkitkan lagi, karena bagaimana pun cerita Tutur Tinular, Misteri Gunung Merapi dan Saur Sepuh menjadi bagian sejarah dunia hiburan Tanah Air khususnya pendengar radio. Saya yakin akan kembali sukses, sekalipun tantangannya jauh lebih berat," ujar Ferry Fadly.

Tantangan yang dimaksud Ferry adalah, dunia hiburan sekarang  yang berkembang pesat, khususnya televisi "Dulu kan, televisi hanya satu, internet belum ada, youtube belum ada. Jadi Orang  cari hiburan, kalau nggak TVRI ya, radio. Nah, tapi saya yakin penggemar cerita legenda masih ada dan masih banyak. Apalagi radio Galau  ini, dalam bentuk stremming yang bisa diakses masyarakat luas. Dan menurut pengelola Radio Galau, pendengarnya sudah mencapai 80 ribuan orang di seluruh dunia, ini kan terobosan," kata Ferry.

Elly Ermawati menyambut gembira tawaran untuk kembali rekaman cerita yang telah melambungkan namanya menjadi artis popular tahun 80 an. "Saya sering ditanya ibu-ibu seusia saya, kapan cerita Saur Sepuh kembali diputar. Saya bingung jawabnya, karena memang belum ada yang nawari. Makanya waktu ditawari  radio Galau, saya langsung oke," aku Elly dengan wajah sumringah.

Sedangkan Ivone Rose berharap sandiwara radio yang digagas Radio Galau bisa menjadi booming seperti era 80-an. "Karena orang pasti punya nostalgia, makanya saya optimis, kalau sandiwara radio seperti Tutur Tinular dan Saur Sepuh akan kembali Berjaya, apalagi kemasannya sekarang komedi. Jadi lebih fresh,” kata Ivone Rose.

Sementara Sandiwara radio Galau, Misteri Galau Tinular ceritanya ditulis oleh Anas Bakrie, penulis kawakan yang karyanya banyak menghiasi layar TVRI. Saat ini sandiwara radio itu masih dalam proses rekaman

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help