Demokrat Curigai Independensi LSI Dalam Lakukan Survei

Beberapa survei untuk konsumsi internal Partai Demokrat (PD) menunjukkan peningkatan dan perbaikkaan elektabilitas.

Demokrat Curigai Independensi LSI Dalam Lakukan Survei
Kompas.com
Ilustrasi hasil survei. 

WARTA KOTA, PALMERAH-- Beberapa survei yang dilakukan untuk konsumsi internal Partai Demokrat (PD) menunjukkan peningkatan dan perbaikkaan elektabilitas, walau belum sesuai yang diharapkan.

"Di lapangan kader-kader PD juga terbukti lebih banyak yang turun ke lapangan dan bekerja secara tekun dan tanpa henti menggarap akar rumput ketimbang partai lain," kata Juru Bicara PD, Ikhsan Modjo, dalam rilisnya, Minggu (2/2/2014).

Dia menanggapi rilis survei LSI yang dilansir hari ini menempatkan suara PD turun jika Pemilu diadakan hari ini. Rilis itu menempatkan dua partai yang akan bersaing kuat di Pemilu 2014 nanti yakni Partai Golkar sebanyak 18,3 persen dan PDIP sebanyak 18,2 persen. Disusul posisi ketiga yakni Gerindra dengan 8,7 persen. Demokrat ada di urutan keempat dengan prosentase 4,7 persen.

Menurut Ikhsan, rilis Lingkaran Survey Indonesia tidak bisa dijadikan patokan.

"Buat kami lembaga ini bukan lembaga survey independen murni. Tapi lebih sebagai corong kepentingan politik pemodal di belakangnya. Jangan lupa LSI juga memprediksi hasil yang kurang lebih sama seperti ini di Pemilu 2009, tapi ternyata sama sekali salah," kata dia.

Dikatakan, sebaliknya berbekal survei-survei yang dilakukan sendiri oleh Partai Demokrat, dan fakta 2009 bahwa hasil Lingkaran Survei Indonesia selalu bertolak belakang dengan kenyataan, Partai Demokrat justru lebih percaya diri menghadapi Pemilu Legislatif 2014.

Penulis: Hasanuddin Aco
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved