Transportasi Jakarta

APTB Jabodetabek Kini Dilayani 143 Bus

Gubernur Joko Widodo Jumat (24/1/2014) meresmikan kehadiran 10 unit bus baru Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB).

APTB Jabodetabek Kini Dilayani 143 Bus
Wartakotalive.com/Nicola Manafe
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meresmikan APTB jurusan Kalideres-Cikarang, Jumat (24/1/2014). 

WARTA KOTA, PALMERAH— Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo siang ini, Jumat (24/1/2014) meresmikan kehadiran 10 unit bus baru Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) di Shelter Busway Slipi Petamburan, Jakarta Pusat.

"Dengan mengucap bismillah, saya resmikan 10 unit APTB jurusan Kalideres-Cikarang dan membantu koridor 9 pada hari ini," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi ini.

Selain meresmikan 10 unit bus baru APTB, Jokowi bersama Kepala Dinas Perhubungan DKI, Udar Pristono menjajal bus tersebut. Rute yang dilalui yakni Slipi - Gatot Subroto - Kuningan dan berhenti di Tebet.

Sesampainya di Tebet, tepatnya di salah satu rumah makan, Jokowi menjelaskan mengapa dirinya menjajal bus APTB, yaitu mengenalkan bus tersebut kepada warga.

"APTB ini kan harus dikenalkan. Ada 143 bus yang dari Jakarta ke Cikarang, Bekasi, Bogor, ke arah perbarasan," kata Jokowi.

Dengan diluncurkannya 10 unit bus baru APTB, Jokowi berpesan agar warga memanfaatkan bus tersebut dan meninggalkan kendaraan pribadi.

Penulis: Nicolas Manafe
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help