Banjir

Banjir, Bumiayu-Jakarta Ditempuh 2 Hari

Akibat banjir di Pantura Jawa Barat, bus Antarkota Antarprovinsi ke Jakarta terlambat tiba Jakarta.

Banjir, Bumiayu-Jakarta Ditempuh 2 Hari
Kompas.com/Robertus Belarminus
Ilustrasi: Bus AKAP di Terminal Lebakbulus, Jakarta Selatan. 

WARTA KOTA, GROGOL— Akibat banjir di daerah Indramayu Jawa Barat, keterlambatan bus Antarkota Antarprovinsi  ke Jakarta juga terlihat di  Terminal Kalideres, Jakarta Barat.

Seorang penjual tiket mengatakan,  bus-bus mengambil jalan memutar melalui Bandung-Subang-Jakarta karena banjir di jalur Pantura. Akibatnya,  bus-bus tersebut terlambat sampai di Jakarta.

Bus Handoyo jurusan Purwodadi seharusnya  sampai di Jakarta  pukul 16.00 WIB, tetapi bus terlambat dan baru sampai di Terminal Kalideres  pukul 20.00 WIB. Pantauan Warta Kota, bus tersebut langsung menaikkan penumpang dan berangkat lagi ke Purwodadi tanpa beristirahat.

"Banyak yang terlambat. Bahkan, Bus Sinar Jaya dari Bumi Ayu baru dua hari sampai ke sini karena terjebak kemacetan di pantura. Biasanya pada hari normal hanya perlu waktu 7 jam," katanya.

Dia melanjutkan, umumnya bus dari Terminal Grogol jurusaan berbagai kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur seperti Bumi Ayu, Solo, Purwodadi, Ngawi, Ponorogo dan sebagainya. Jika hujan terus mengguyur dan banjir di kawasan Indramayu dan sekitarnya tidak surut, kata dia, dipastikan bus-bus akan mengalami keterlambatan kedatangan hingga beberapa jam.

"Kalau muter lewat Bandung selisihnya bisa empat jam," katanya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved