Kantor DPC PDI Perjuangan Karawang Jadi Tempat Mengungsi Korban Banjir

Korban banjir di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mulai Sabtu (18/1) malam hingga Minggu dinihari mengungsi ke kantor DPC PDI Perjuangan Karawang.

Kantor DPC PDI Perjuangan Karawang Jadi Tempat Mengungsi Korban Banjir
warta kota
Ilustrasi pengungsi banjir

WARTA KOTA, JAKARTA - Ratusan warga Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang rumahnya terendam banjir mulai Sabtu (18/1) malam hingga Minggu dini hari mengungsi ke kantor DPC PDI Perjuangan Karawang.

Warga korban banjir yang mengungsi ke kantor DPC PDI Perjuangan Karawang itu merupakan warga sekitar Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat.

Banjir di daerah tersebut terjadi setelah curah hujan cukup tinggi sejak beberapa hari terakhir, hingga mengakibatkan sungai Citarum meluap.

Di wilayah sekitar Tanjungpura, ratusan rumah terendam dengan ketinggian air bervariasi, antara paha hingga pinggang orang dewasa. Bahkan, ada di titik tertentu di daerah itu yang ketinggian airnya mencapai lebih dari 1 meter.

"Mulai Sabtu (18/1) malam, warga yang rumahnya terendam banjir sudah mulai mengungsi di kantor PDI Perjuangan di jalan raya Rangga Gede, Tanjungpura," kata Karda Wiranata, Ketua DPC PDIP setempat, di Karawang, Sabtu dini hari.

Sementara itu, saat ini banjir kembali melanda sejumlah daerah sekitar Karawang. Bahkan banjir meluas hingga ke wilayah pesisir utara Karawang.

Banjir sebelumnya terjadi di beberapa kecamatan saja. Pada banjir yang terjadi awal pekan lalu, banjir hanya berlangsung selama sekitar satu hari.

Tetapi karena cukup tinggi intensitas hujan sampai sungai Citarum meluap, kini banjir kembali terjadi di beberapa daerah sekitar Karawang.

Informasi yang berhasil dihimpun, banjir sudah melanda daerah di sekitar Kecamatan Karawang Barat, Telukjambe Barat, Telukjambe Timur, Karawang Timur, Klari, Cilamaya Kulon, Cilamaya Wetan, dan Kecamatan Cilebar.

Selain itu, banjir juga terjadi di Kecamatan Pakisjaya, Tirtajaya, Batujaya, Rengasdengklok, dan Kecamatan Pedes. (Antara)

Tags
pengungsi
Editor: Adi Kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved