Perumahan di Cibitung Terendam 1,5 meter

Sejumlah rumah di Komplek Perumahan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (18/1/2014), terendam banjir dengan ketinggian 1-1,5 meter

Perumahan di Cibitung Terendam 1,5 meter
berita bekasi
Perumahan di Cibitung, Bekasi terendam setinggi 1-1,5 meter, sejak Jumat (17/1/2014) 

WARTA KOTA, BEKASI - Sejumlah rumah di Komplek Perumahan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (18/1/2014), terendam banjir dengan ketinggian antara satu sampai 1,5 meter setelah hujan lebat mengguyur sejak Jumat (17/1) malam.

Dari pantauan di Cibitung, kawasan perumahan yang terendam banjir tersebut di antaranya, Komplek Kartika Wanasari, Komplek Mustika Wanasari, dan Regency.

Warga terpaksa mengungsi ke rumah toko (ruko) dengan memanfaatkan pelatarannya termasuk untuk mengamankan harta benda mereka, seperti motor dan mobil, serta sejumlah peralatan elektronik.Sementara para orang tua dan ibu yang tengah hamil dievakuasi dengan memanfaatkan ban dalam bekas.

"Air mulai masuk rumah pada pukul 01.30 dan terus naik sampai ke dada orang dewasa," kata salah seorang warga Blok C Komplek Mustika Wanasari, Amin.

Ia mengatakan bahwa kondisi saat ini paling parah dibandingkan tahun sebelumnya akibat tanggul sungai yang ada jebol.

Sementara itu, sejumlah akses jalan di Kabupaten Bekasi juga tidak luput tergenang air yang ketinggiannya 60 centimeter sampai 1 meter.

Akses jalan yang tertutup genangan banjir di depan Pasar Induk Cibitung, Jalan Bosih dan jalan di depan Ramayana. (Antara)

Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help