2 Polisi Lantas Ditabrak Kontainer Saat Bertugas

Polisi lalu lintas Jakarta Utara ditabrak kontainer saat sedang menjalankan tugasnya di Jalan Cacing, Jakarta Utara.

2 Polisi Lantas Ditabrak Kontainer Saat Bertugas
Sumber foto: @heyhoshabrina
Kecelakaan sepeda motor 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Jakarta Utara, Komisaris Polisi Doni Hermawan, dan anggotanya Aipda Amirudin mengalami kecelakaan lalu lintas, Kamis (16/1/2014) dini hari sekitar pukul 01.15.

Saat itu Doni dan Amirudin tengah berupaya mengurai kemacetan panjang di Jalan Cacing akibat genangan dan tawuran di pos 8, Jakarta Utara. Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Sambodo Purnomo, Kamis (16/1/2014) pagi, menjelaskan, peristiwa berawal ketika di Jalan Cacing terjadi kepadatan luar biasa, pada Rabu malam, akibat genangan air, hujan deras dan tawuran di Pos 8.

Sampai pukul 22.00, kemacetan belum juga mencair. Akhirnya pukul 24.00, pihak Polda bersama Kasat Lantas Utara, Kasat Lantas Timur dan BM Patwal mengurai kemacetan di sepanjang Jalan Cakung- Cilincing-Priok dan Plumpang.

Sementara Wakasatlantas Utara Kompol Doni Hermawan menuju simpul kemacetan di Jalan Cacing di depan PT indofood menggunakan sepeda motor Yamaha Scorpio bersama anggotanya Aipda Amirudin.

"Karena tidak mungkin menggunakan kendaraan roda 4. Namun pukul 01.15, akhirnya mereka tertabrak truk kontainer nopol B 9092 HJ dengan pengemudi atas nama Abdu Ahdi umur 51 tahun, alamat Kampung Beting RT 11, RW 09, Semper Barat, Jakarta Utara," katanya melalui pesan singkatnya, Kamis pagi.

Menurut Sambodo, dari keterangan dua orang saksi diketahui saat korban dalam tugas melancarkan arus di jalan cacing depan PT indofood, tiba tiba kontainer B 9092 HJ yang dikemudikan Abdu Ahdi, menabrak sepeda motor korban.

"Aipda Amirudin masuk ke kolong kontainer, sedangkan Kompol Doni, terpental ke sebelah kiri," kata Sambodo.

Saat itu kedua korban mengalami luka dalam dan langsung dilarikan ke RS Ananda Bekasi. "Saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit Ananda Bekasi dan dalam kondisi sadar. Untuk luka dalam sedang menjalani rontgen," katanya.

Menurut Sambodo, petugas kepolisian yang berada di lokasi dan mengetahui kejadian itu langsung mengamankan sopir kontainer, termasuk truk kontainernya dan memeriksa sejumlah saksi mata. "Juga sudah memeriksa pengemudi kontainer, dan melakukan permintaan visum serta menghubungi keluarga korban," katanya Sambodo.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help