Banjir

Jokowi Akui Belum Mampu Selesaikan Genangan

Pembuatan sumur resapan yang ditargetkan sebanyak 2 juta sumur di seluruh Jakarta pun belum setengahnya selesai.

Jokowi Akui Belum Mampu Selesaikan Genangan
Wartakotalive.com/Nicola Manafe
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo Senin (6/1/2014) siang menyambangi Rusun Marunda, Jakarta Utara, untuk memantau perkembangan tanaman mangga serta rencana pembangunan Rumah Kaca atau Green House. 

WARTA KOTA, PALMERAH— Hujan deras yang melanda Jakarta kemarin menimbulkan banyak genangan. Menurut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, hal tersebut wajar mengingat proses normalisasi sungai belum tuntas.

"Ini kan kami sudah muter-muter. Sudah kami keruk tapi memang belum rampung semuanya. Kami ngomong apa adanya saja," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Kamis (9/1/2014).

Bukan hanya masalah normalisasi sungai yang belum selesai, pembuatan sumur resapan yang ditargetkan sebanyak 2 juta sumur di seluruh DKI Jakarta pun belum setengahnya selesai.

"Sumur resapan butuhnya kira-kira 2 juta, yang kami kerjakan baru 1.900, kurang berapa? Kurang buanyak sekali," kata Jokowi.

Namun, proses pengerukan sungai maupun waduk dan pembuatan sumur resapan yang telah berjalan sejak tahun lalu ini setidaknya mulai terlihat manfaatnya.

"Tapi kalau kita lihat hujan kemarin, sungai sudah bisa nampung, waduk Pluit juga bisa nampung dan langsung pompa-pompa bisa berjalan lagi terus buang ke laut. Proses itu berjalan," kata Jokowi.

Penulis: z--
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved