Balap Sepeda Maksimalkan Atlet Muda

PB ISSI akan memaksimalkan para atlet muda nasional untuk dipersiapkan diturunkan di ajang Asian Games 2014 mendatang.

Balap Sepeda Maksimalkan Atlet Muda
metro tv
Peserta balap sepeda di Sea Games 2013 

WARTA KOTA, PALMERAH - Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) akan memaksimalkan para atlet muda nasional untuk dipersiapkan diturunkan di ajang Asian Games 2014 mendatang.

"Komposisi atlet muda di pelatnas memang lebih banyak saat ini. Bahkan sejumlah pebalap sepeda yang mampu meraih medali emas di SEA Games kemarin kebanyakan atlet muda kita," ujar Sekjen PB ISSI, Sofian Ruzian kepada Berita Kota Superball, Minggu (29/12).

Meskipun demikian kata Sofian, atlet senior juga tetap akan dilibatkan untuk membantu memotifasi adik-adiknya dan menjadi lawan tanding dalam latihan.

"Atlet senior juga akan kami libatkan sebagai pembanding hasil latihan nantinya," ujarnya.

Sejumlah atlet muda di cabang olahraga balap sepeda belakangan ini sudah mulai bermunculan, bahkan di ajang SEA Games Myanmar 2013 lalu sebagian atlet muda Indonesia berhasil menyumbangkan medali.

Cabang Balap Sepeda menyumbang lima medali emas di SEA Games masing-masing dari nomor mens road race 163 kilometer team melalui Robin Manulang, Aiman Cahyadi, dan Bambang Suryadi, Hildan Afosma, di nomor balap sepeda Mountain Bike Down Hill 1.200 meter.

Tim estafet Mtb melalui Kusmawati Yazid, Rafsanzani Chandra, Tutuarima Wilhelmina dan Sugito Bandi. Kusmawati Yazid juga menyumbang emas di nomor MTB individu putri. Di nomor BMX putri disumbang oleh Elga Kharisma Novanda.

Penulis: Murtopo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved