Cantona Tidak Iri Dengan Deschamps

"Memimpin tim nasional? Maaf, terima kasih," ujar Cantona.

Cantona Tidak Iri Dengan Deschamps
duniasoccer.com
Eric Cantona. 

WARTA KOTA, MANCHESTER - Legenda Manchester United, Eric Cantona, mengaku tidak iri kepada arsitek tim nasional Perancis, Didier Deschamps, terkait jabatan pelatih skuad Les Bleus.

Deschamps mempunyai waktu enam bulan untuk mempersiapkan skuad Perancis di Piala Dunia 2014 Brasil. Perancis berada di Grup E berasma Ekuador, Honduras dan Swiss.

"Memimpin tim nasional? Maaf, terima kasih," ujar Cantona.

"Sulit untuk memimpin pemain-pemain yang hanya bersama-sama dalam waktu setiap dua bulan dan tidak bermain bersama-sama di waktu sisanya."

"Hal seperti ini adalah kekuatan dari timnas Spanyol. Mereka punya delapan pemain Barcelona yang telah berlatih bersama-sama sepanjang tahun," tambahnya.

Meski begitu, Cantona tidak menampik dirinya berkeinginan untuk melanjutkan karier sebagai pelatih. Namun, ia mengaku akan lebih memilih untuk melatih klub ketimbang timnas.

"Jika saya mengulang kembali komitmen saya kepada sepak bola, saya mungkin lebih memilih melatih klub di mana saya dapat memimpin tim setiap harinya," kata Cantona.

"Mungkin saya akan mempertimbangkan melatih Saint-Etienne atau Lens, di mana mereka satu-satunya klub di Perancis yang menyerupai klub Inggris," tukasnya.

Editor: Rendy Adrikni Sadikin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help