Makanan Khas Tradisional Ala Kembang Lawang

Kembang Lawang pertama kali buka pada 9 Maret 2011 dengan memilih lokasi di Teras Kota Mal, Tangerang.

Makanan Khas Tradisional Ala Kembang Lawang
http://resepmasakanhalal.blogspot.com/
Ilustrasi: Sop tulang sumsum

WARTA KOTA, PALMERAH— Kembang Lawang pertama kali buka pada 9 Maret 2011 dengan memilih lokasi di Teras Kota Mal, Tangerang. Nama Kembang Lawang diambil dari jenis bumbu kering yang biasanya digunakan dalam masakan tradisional.

“Pemakaiannya tidak terlalu banyak. Kami sendiri memakai kembang lawang untuk menu yang berkuah,” ujar Rozadillah. Selain menyukai santapan tradisional Indonesia, alasan berdirinya Kembang Lawang tak lain lantaran ingin mengenalkan masakan Indonesia kepada masyarakat agar bisa mencintai makanan negeri tercinta.

“Owner juga tentunya ingin melestarikan dan mengangkat derajat makanan tradisional agar tak kalah dengan makanan barat. Semua makanan dan minuman yang kami tawarkan di dominasi dari Jawa, ada juga yang dari Sulawesi, dan sebagainya,” kata Rozadillah.

Tatanan interior yang didesain sedemikian rupa menjadikan restoran yang satu ini cocok dijadikan tempat berkumpul atau melepas penat dari setumpuk kegiatan dengan menyeruput kopi atau teh dan ditemani camilan yang mungkin jarang Anda temukan.

“Kami ingin customer yang datang ke sini seperti ada di rumah. Kalau ingin nyaman dan lebih merasakan suasana rumah, bisa duduk dibagian dalam. Tapi yang ingin merasakan suasana ramai dengan hilir mudiknya pengunjung mal, bisa duduk di outdoor,” ujar Triyono.

Jam Operasional: 10.00 – 21.30 Harga Makanan: Rp 4.000 – Rp 70.000 Minuman: Rp 7.000 – Rp 25.000

Menu: - Sop Tulang Sumsum - Steak Djawa - Sop Lidah Sapi - Sop Gurame Wuluh Khas Kembang Lawang - Sayur Asem - Tongseng Kambing - Cah Kangkung - Cah Toge Ikan Asin - Tumis Terong - Tumis Kangkung Tauco Minuman: - Kopi Tubruk - Teh Poci - Wedang Jahe - Jus Kombinasi - Jus Leci Vanila Mint - Es Teh Apel Cinnamon

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved