Penertiban Bangunan Taman Burung Tetap Berjalan

Meski sempat terjadi penolakan dari warga Taman Burung Penjaringan, para petugas Satpol PP tatap bersikukuh melakukan penertiban.

Penertiban Bangunan Taman Burung Tetap Berjalan
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Pihak Kecamatan Penjaringan dan warga di Taman Burung sempat bersitegang ketika melakukan sosialisasi penertiban, Kamis (12/12/2013) 

WARTA KOTA, PENJARINGAN - Meski ratusan warga di sisi Selatan Taman Burung, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara sempat menolak keras permukimannya ditertibkan petugas. Namun, ratusan petugas yang tergabung dari Satpol PP, Polisi dan TNI tetap akan menertibkan bangunannya tersebut.

Pengamatan Warta Kota di lapangan pada Kamis (12/12/2013) pukul 12.10, tampak tiga backhoe yang didampingi ratusan personel tersebut menyeruduk permukiman warga setempat. Meski begitu, ketiga alat berat tersebut belum merubuhkan bangunan milik warga. Sementara, ratusan aparat langsung masuk ke permukiman warga.

Kehadiran ratusan petugas itu, sempat diwarnai penolakan dari warga. Mereka berteriak menyerukan nama Yang Maha Kuasa, sambil menghadang petugas di bagian depan yang dibekali tameng beserta tongkatnya. "Allahu Akbar.. Allahu Akbar!," teriak ratusan warga setempat.

Meski berteriak, namun petugas tetap masuk ke dalam permukiman tersebut. Selain berteriak, suasana setempat juga diramaikan dengan isak tangis anak-anak dan kaum ibu setempat. "Tenang yah pak, kami akan bongkar rumah kami. Sabar pak sabar," ujar seorang ibu di lokasi.

Pernyataan ibu itu pun disambut oleh petugas Satpol PP. "Iya bu, kami bantu yah berbenah barangnya ke dalam mobil," katanya

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved