KRL Tabrak Truk Tangki BBM

Keluarga Korban Tragedi Bintaro Ditawarkan Kerja di PT KAI

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan keluarga korban pada kecelakaan KRL Serpong-Tanah Abang akan mendapat tawaran bekerja di PT KAI

Keluarga Korban Tragedi Bintaro Ditawarkan Kerja di PT KAI
KOMPAS/HERU SRI KUMORO
Menteri BUMN Dahlan Iskan 

WARTA KOTA, PALMERAH - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menjelaskan seluruh keluarga yang menjadi korban di kereta api Bintaro beberapa waktu lalu, mendapat tawaran bekerja di PT Kereta Api Indonesia (KAI). Hal itu sudah disepakati oleh pihak pemerintah dan Direktur Utama PT KAI Ignasius Jonan.

"Saya sudah melakukan dengan pak Jonan, paska tragedi tabrakan kereta api dengan mobil truk tangki berisikan BBM," ujar Dahlan Iskan, Selasa (10/12/2013).

Dahlan memberi contoh untuk keluarga , masinis dan awak kereta yang meninggal, tawaran bekerja di PT KAI diberikan kepada anak-anaknya. Namun sampai menunggu anaknya sudah tumbuh dewasa.

"Itu kalau sudah punya anak yang besar akan jadi karyawan kereta api," jelas Dahlan Iskan.

Sedangkan jika keluarga korban masih ada yang bersekolah, rencananya pihak PT KAI akan membiayai seluruh keperluannya di dunia pendidikan hingga selesai. "Kalau anaknya masih kecil seluruh biaya sekolah ditanggung KAI sampai selesai kuliah," ungkap Dahlan.

Bagi yang tak punya anak, PT KAI memberikan pekerjaan tersebut kepada saudara korban. PT KAI pun tak melihat usia produktif keluarga korban, selama mau menerima pekerjaan tersebut.

"Kalaupun saudaranya sudah berumur 30 tahun lebih, tetap bisa bekerja di PT KAI," kata Dahlan.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help