Jovita Dwijayanti, Miss Indonesia yang Main Film

Dari panggung Miss Indonesia 2013, Jovita ingin memaksimalkan bakat. Film ini bercerita tentang pentingnya air bagi kehidupan manusia.

Jovita Dwijayanti, Miss Indonesia yang Main Film
Dok Pribadi
Jovita Dwijayanti 

WARTA KOTA, JAKARTA - Jovita Dwijayanti (18) memang belum populer di industri televisi atau film layar lebar. Jovita --sapaan akrab Jovita Dwijayanti-- kini memulai menapak di dunia akting film setelah menjadi Runner Up 1 Miss Indonesia 2013.

Tawaran dari Rumah Produksi Sa Villa Production berakting di film layar langsung diterima Jovita tanpa pikir panjang. Film 'Danum Bupati' akan menjadi salah satu layar lebar Jovita. Di film tadi, Jovita berperan sebagai Danum Baputi.

"Saya tidak punya cita-cita jadi pemain film atau terjun di entertainment," kata Jovita saat ditemui di fX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/12/2013).

Dari panggung Miss Indonesia 2013, Jovita ingin memaksimalkan bakat. Film ini bercerita tentang pentingnya air bagi kehidupan manusia. Danum Baputi yang juga judul film, artinya penjaga air kehidupan.

Dalam film diceritakan soal penantian masyarakat suku asli pedalaman akan kelahiran seorang bayi perempuan. Bayi itu diramalkan menyelamatkan kehidupan manusia dari bencana hilangnya sumber air kehidupan.

Suku asli yang mencari penghidupan seringkali terpinggirkan. Kelahiran seorang bayi perempuan (Danum Baputi) sebagai penjaga air kehidupan telah ditunggu-tunggu selama seratus tahun oleh masyarakat suku asli.

"Saya hanya berpikir, kiprah saya di film ini dapat bermanfaat buat masyarakat," ujar Jovita yang antusias berakting pertama di film.

Lantaran baru pertama beradu akting film, dara kelahiran Jakarta, 12 Januari 1995, itu masuk pelatihan.

Dari Gunawan Paggaru, Jovita ditempa akting sebelum syuting film. Selain guru akting, Gunawan adalah sutradara film 'Danum Bupati'. Gunawan pernah terlibat dalam syuting film seperti 'Naga Bonar' dan 'Doe Tanda Mata'.

Penulis: Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Siswanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved