Muhammad Nasuha Ingin Pikat Alfred Riedl

“Dia pelatih bagus. Dia dapat mengubah permainan timnas Indonesia menjadi lebih baik."

Muhammad Nasuha Ingin Pikat Alfred Riedl
Tribunnews.com

WARTA KOTA, JAKARTA - Pesepakbola berusia 29 tahun, Muhammad Nasuha, menyambut baik kembalinya pelatih asal Austria, Alfred Riedl, ke tim nasional Indonesia.

“Dia pelatih bagus. Dia dapat mengubah permainan timnas Indonesia menjadi lebih baik. Dia salah satu orang yang tepat untuk melatih Timnas,” kata Nasuha saat dihubungi, Sabtu (7/12/2013).

Mantan pemain Persib Bandung itu merupakan salah satu pemain andalan di posisi bek sayap kiri. Nasuha bergabung di timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2010.

Sayang, sewaktu itu skuad ‘Garuda’ hanya menempati peringkat kedua, setelah kalah dari Malaysia dengan agregat 2-4.

Di pertandingan perdana, Indonesia takluk 0-3 saat menjalani laga tandang di Malaysia, sementara saat bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia meraih kemenangan 2-1.

“Indonesia tidak gagal di Piala AFF 2010, karena masuk ke final,” tuturnya.

Cedera panjang membuat Nasuha tidak bermain selama delapan bulan. Terakhir kali, dia memperkuat klub Persib Bandung di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2011-12.

Setelah sembuh dari cedera, dia berupaya untuk dapat menampilkan permainan terbaik supaya memikat pelatih asal Austria itu.

“Ya, pasti kalau hasrat membela timnas selalu ada. Setelah sembuh dari cedera dan bisa bermain lagi, saya siap bersaing untuk memperebutkan posisi bek sayap di timnas,” kata Nasuha.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Siswanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved