Momentum Kebangkitan Benitez

Kekalahan beruntun dalam tiga pertandingan terakhir membuat pelatih Napoli, Rafael Benitez memutar otak

Momentum Kebangkitan Benitez
Warta Kota/AFP
Laga Lazio vs Napoli. 

WARTA KOTA, ROMA - Kekalahan beruntun dalam tiga pertandingan terakhir membuat pelatih Napoli, Rafael Benitez memutar otak mencari momentum untuk bangkit dari kekalahan. Maka Benitez berharap timnya bisa melupakan kekalahan 0-1 dari Parma dan kekalahan telak dari Borussia Dortmund di pertandingan Grup F Liga Champions Rabu, (27/11) lalu.

Kekalahan itu semakin memperberat peluang Napoli lolos di Liga Champions, kecuali Napoli bisa mengalahkan pimpinan klasemen Arsenal dengan selisih 3-0 atau berharap bahwa Borussia Dortmund kalah telak dari Marseille di pertandingan grup terakhir nanti.

"Kita harus melupakan kekalahan kemarin, dan berkonsentrasi untuk mendapatkan rel kembali ke jalur yang benar di Serie A," kata Benitez kepada skysport, Minggu (1/12).

Apalagi posisi Napoli saat ini berada di urutan ketiga dalam klasemen Liga Seria A dan ketiga di Grup F kualifikasi Liga Champions. Akankah Paolo Cannavaro akan dimainkan Rafael Benitez kali ini? Belum dipastikan juga, memang santer diberitakan Cannavaro akan hengkam menjelang bursa Januari nanti. Namun, Gaetano Fedele selaku agen Paolo Cannavaro meredam spekulasi kepindahan kapten Napoli itu menuju FC Internazionale pada jendela transfer Januari.

Kesempatan bermain Cannavaro merosot drastis semenjak kedatangan Rafael Benitez ke San Paolo. Ia bukanlah pilihan utama sang pelatih baru dalam starting XI dan musim ini baru mengumpulkan empat penampilan Serie A, dengan total menit bermain 266.

Apalagi, Rafael Benitez harus bertaruh dengan posisinya sebagai pelatih agar dirinya mampu kembali mengangkat tim. belum lagi, Napoli telah banyak melakukan pembelian pemain dan digadang-gadang sebagai calon pesaing Scudetto. Namun, Napoli harus berjuang karena masih tertinggal 6 poin dengan pimpinan klasemen sementara Juventus dan 5 poin dengan AS Roma di posisi kedua. Bahkan, Inter Milan yang terpaut dua poin siap mengambil posisinya bila kembali terpuruk di Olimpico, Roma besok.

Sebaliknya, tuan rumah Lazio menapak laga ini dengan momentum positif setelah menang 2-0 saat bertantang ke Warsawa di Liga Europa melawan Legia Warsawa. Maka Pelatih Vladimir Petkovic berharap kemenangan akan mengikuti langkah timnya saat menjamu Napoli pada partai reguler di Serie ini.

Di tengah spakeluasi masa depan Petkovic yang santer dikabarkan pindah untuk melatih tim nasional Swiss . Namun, bos Lazio bersikeras pikiran dan hatinya yang benar-benar terkonsentrasi dengan Biancoceleste terutama karena ia berada di bawah kontrak hingga Juni. Lazio dipastikan akan tampil tanpa bek Giuseppe Biava dan striker Emiliano Alfaro dan Miroslav Klose yang masih cedera dan Kapten Stefano Mauri diperkirakan baru bisa bermain di bulan Februari atau Mei mendatang.

Sedangkan, Napoli akan bermain tanpa pemain serba bisa Juan Zuniga dan Marek Hamsik karena juga masih dirundung dengan cedera. Defender Giandomenico Mesto akan keluar sampai Maret setelah menjalani operasi lututnya. (cat)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help