kuliner nusantara

Dari Sinetron ke Bisnis Kuliner Sate Taichan

Sebelum terjun di bisnis, wanita berambut panjang ini lebih dulu menekuni dunia hiburan sebagai pemain sinetron, FTV, dan film.

Dari Sinetron ke Bisnis Kuliner Sate Taichan
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Imey Liem. 

WARTA KOTA, KEMANG - Imey Liem lahir di Kediri, 3 Mei 1986, merupakan bungsu dari dua bersaudara. Sebelum terjun di bisnis, wanita berambut panjang ini lebih dulu menekuni dunia hiburan sebagai pemain sinetron, FTV, dan film. Seluk beluknya sebagai artis tercatat di sejumlah film Adriana, Ratu Cosmopolitan dan beberapa judul sinetron lainnya.

Tekadnya terjun di bisnis pun didahului dengan berdagang baju bermerk Jemma. Sampai kemudian dirinya memutuskan menjajal rezeki dengan membuka Sate Taichan bekerjasama dengan Ipan Hits selaku pendiri Sate Taichan.

Menggeluti dunia sinteron dan bisnis, dikatakan Imey, bukan lantaran dirinya tak puas mencari rezeki sebagai artis. "Karena memang petakilan (enggak bisa diam), jadi apa juga dikerjain," ucap Imey.

Pemilihan Sate Taichan sebagai bisnis dilatarbelakangi dari kegemarannya menyantap sate madura milik Ipan Hits.

"Dulunya saya pelanggan, karena sering makan, saya lihat kayaknya boleh juga nih bisnis sate, apalagi satenya juga beda enggak kayak sate kebanyakan," ujar Imey.

Kesibukan syuting tak membuat Imey kerepotan mengontrol bisnisnya. Meski tak setiap hari menyambangi kios satenya, Imey mengaku kerap menelepon karyawannya menanyakan mengenai penjualan atau hal-hal lainnya.

"Kalau enggak sempat, aku biasanya monitor lewat telepon atau SMS. Beruntung karyawanku bisa dipercaya," ujarnya.

Banyaknya saingan tak membuat Imey takut untuk bisa maju dalam menjalani bisnisnya. Dengan dukungan orang terdekat menjadi alasan Imey untuk terus mengembangkan sayap bisnisnya.


"Ini kan makanannya beda, tastenya juga beda. Yang namanya hidup pasti bersaing, selama bersaingnya sehat, enggak masalah," kata Imey.

Lokasi

Bicara tempat, dengan luas area sekitar 1.000 meter lebih, Kampung Kemang pas dijadikan sebagai destinasi wisata kuliner bagi Anda yang ingin makan berbagai macam menu dalam satu tempat.

Suasananya dibuat sedemikian rupa dengan ruang terbuka di bagian tengah bangunan. Tanaman pohon-pohon sedang membuat lokasinya sejuk serta nyaman bila dinikmati, terutama malam hari saat cuaca tengah bersahabat. Terdapat 200 kursi dan dua buah kursi gantung diletakkan di bagian tengah ruangan.

Untuk minuman, Kampung Kemang menyediakan satu buah kios khusus. Walau berada di tengah-tengah wilayah yang terkenal dengan lingkungan borju atau elit, Kampung Kemang menyediakan makanan dan minuman dengan harga bersahabat. Untuk makanan harga antara Rp 8.000 dan Rp 40.000. Untuk minuman teh manis atau air minum kemasan isi 350 mililiter, harganya Rp 5.000. (vin)


Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved