Piala Dunia

Perancis Seperti Juara

Pelatih timnas Perancis, Didier Deschamps pun diperlakukan bak pelatih juara. Tubuhnya diangkat para pemain dan dilempar ke udara

Perancis Seperti Juara
Repro Warta Kota
Pelatih Perancis diboyong pemainnya. 

WARTA KOTA, PARIS - Perancis membuat sebuah keajaiban sepak bola ketika lolos ke Piala Dunia 2014 dengan mengalahkan Ukraina 3-0. Tadinya banyak yang meragukan Le Bleus bisa melakukan itu setelah kekalahan 0-2 di leg pertama oleh Ukraina.

Keberhasilan itu membuat suasana di Stade de France penuh kegembiraan. Pelatih timnas Perancis, Didier Deschamps pun diperlakukan bak pelatih juara. Tubuhnya diangkat para pemain dan dilempar ke udara, sebuah selebrasi yang lazimnya diberikan kepada pelatih juara.

Bukan hanya itu, kontrak Deschamps pun langsung diperpanjang hingga Piala Eropa 2016. Tadinya kontrak Deschamps hanya sampai tahun 2014, tepatnya hingga Piala Dunia 2014 berakhir.

Meski perjuangan di Piala Dunia tidak mudah, Perancis tampaknya sudah mantap dengan kepemimpinan Deschamps. Mantan pelatih Monaco, Juventus, dan Marseille itu dianggap sebagai sosok tak tergantikan untuk timnas. Saat menjadi pemain timnas Perancis, sosoknya juga tak ada duanya.

"Inilah keajaiban sepak bola. Kami kalah pada leg pertama, namun hari ini kami bermain bagus. Penting bagi sepakbola Perancis untuk tampil di Brasil musim panas mendatang." tutur Deschamps.

Keberhasilan tersebut membuat publik sepakbola Perancis antusias menyongsong Piala Dunia 2014. Meski demikian bandar taruhan dunia masih meragukan tim ayam jantan bisa berbicara jauh di Brasil 2014. Mereka tetap menjagokan empat negara kampiun sepak bola, yakni Brasil diurutan pertama, Argentina, Jerman dan Spanyol.

"Kami menunjukkan antusiasme yang tinggi. Ketika anda memiliki bumbu yang tepat, anda bisa melakukan hal-hal bagus," sambung eks gelandang Juventus dan Chelsea tersebut.

Sementara itu pelatih Ukraina Mikhail Fomenko, menolak untuk mundur. "Saya ingin melanjutkan jabatan sebagai pelatih," jelas Fomenko sebagaimana dilansir oleh France Football. (wit)


Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help